Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pendidikan

Kembangkan Potensi Santri Melalui Kegiatan Bincang Santai

Sumsel Independen – Guna mengembangkan potensi para santri, Pondok Pesantren Assahil Lampung sengaja gelar kegiatan bincang santai santri Assahil yang bertemakan Santri dan Perannya dalam Mewujudkan Indonesia Emas.

“Kehidupan terus berjalan dan Santri harus mengembangkan bakatnya sesuai kopetensinya masing-masing,” kata Ketua Yayasan Pondok Assahil, Zulfa, M.Ag, Jumat (07/08) kemarin.

Sementara, selaku pemateri sekaligus pakar Bahasa Arab UIN Raden Intan Lampung, Dr. Zulhanan, M.A menyebutkan bahwa berbahasa Arab sangat penting karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an.

“Cara belajar Bahasa Arab yang benar dan simpel yaitu harus dingat dan dibiasakan, tidak harus dihafal. Bahasa Arab dan Inggris sebuah keharusan yang dimiliki santri-santri di Era Milenial untuk Go Internasional,” ujarnya

Selain mengahdirkan pakar Bahasa Arab UIN Raden Intan Lampung, Dr. Zulhanan, M.A, Dr. H. Erjati Abas, M.Ag serta Prof. Dr. H. Ahmad Asrori, M.A juga dihadirkan selaku pemateri dalam kegiatan tersebut, dengan dipandu oleh Dr. Riuzen Prajatuala, M.A selaku dosen UIN Raden Intan Lampung. (An)

Baca Juga :   Bebas SPP Sampai Tamat, Wajib Setor Hafalan Alquran ke Rektorat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button