Hukum

Kemenkumham Sumsel Lakukan Simulasi Jelang Seleksi CPNS

Sumsel Independen – Menuju jadwal seleksi, Verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan termasuk pemberian kartu ujian bagi pendaftar CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang dinyatakan lulus seleksi administrasi telah ditetapkan pada 15 sampai dengan 20 Desember 2019.

Untuk pemantapan mempersiapkan tahapan seleksi verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian tersebut, Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Sumatera Selatan melakukan gladi dan simulasi di lokasi kegiatan yaitu di Asrama Haji Palembang, Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Indra Gunawan Begab) selaku ketua panitia, Minggu (15/12).

Dalam kesempatan tersebut, seluruh panitia melakukan pengecekan sarana dan prasarana, serta melakukan simulasi pelaksanaan mulai dari alur pemanggilan peserta, pengukuran tinggi badan, verifikasi dokumen asli, dan sampai kepada pencetakan kartu ujian.

Lebih lanjut pada pelaksanaan tahapan pengukuran tinggi badan, verifikasi dokumen asli dipastikan dilaksanakan secara terbuka dan sangat transparan dimana akan dipantau langsung oleh Ombusdman perwakilan Sumsel termasuk Tim Pengawas dari Kementerian Hukum dan HAM RI, alat ukur tinggi badan yang akan digunakan telah di Tera oleh Kantor UPTD Metrologi Legal hal ini dilakukan untuk memastikan legalitas alat ukur tinggi badan. (Ril)

Baca Juga :   Rangkul Milenial dalam Melestarikan Lingkungan dan Cegah Karhutlabun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button