Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Ketua DPRD OKUT Mendorong Pilkades Serentak Di gelar Setelah Pelantikan Bupati Terpilih

Sumsel Independen – Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP MM  mendorong agar Pilkades serentak di kabupaten OKU Timur di selenggarakan sesudah pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih.” Kita hanya menunggu  pelantikan saja kan?,”kata Beni.

Menurutnya tugas Bupati terpilih nantinya, mensukseskan Pilkades serentak yang akan diikuti 223 Desa,”kasihan kandidat calon kades terlalu lama menunggu,kalau bisa cepat digelar Pilkades, lebih bagus,”ungkapnya.

Dijelaskanya, Pilkades di OKU Timur seharusnya digelar Januari 2021, namun ditunda karena surat edaran Mendagri yang meminta  tahapan Pilkada diselesaikan dulu, baru bisa menggelar Pilkades serentak. ” anggaran sudah kita siapkan, tinggal menggelarnya saja,”tegasnya

Kepala Dinas PMD Kabupaten OKU Timur H Rusman SE MM melalui Kabid Pemerintahan Desa Hendri Nursandi S.sos menjelaskan, Pilkades  direncanakan  akan digelar 7 April 2021, namun kita itu masih menunggu SK Bupati untuk penetapan tanggal dan hari

Baca Juga :   Wagub Mawardi Yahya Secara Resmi Tutup STQH Tingkat Provinsi

Kalau Pilkades serentak  untuk dimajukan tidak mungkin ya, namun kalau diundur dari bulan april bisa jadi ada opsinya. Tapi kita berharap tetap digelar ditanggal 7 April itu,” ungkapnya.

Dikatakan Hendri, tahapan Pilkades saat ini sudah berjalan, bahakan panitia tingkat kabupaten sampai tingkat desa saja di 223 desa sudah dibentuk.” Pantia Pelaksana pilkades tingkat kabupaten Asisten I,”ungkapnya.

Sosialisasi, pengumuman waktu penjaringan bakal calon kades sudah dimulai dari sekarang. Selain itu   pendaftaran bakal calon kepala desa akan dibuka pada akhir bulan januari, dan  tempat penerimaaan berkas awal bakal calon dilakukan di panitia tingkat  desa.”karena mereka ini ujung tombak kita  ditingkat desa,”kata Hendri. (Jodi)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button