Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineSosial Kebudayaan

Ketua TP PKK Hikmatul Maslikah Kholid Mengajak Masyarakat Lestarikan Angkinan

Sumsel Independen – Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur Hikmatul Maslikah Kholid beserta anggotanya dan ketua TP PKK Kecamatan, sekretaris Camat Cempaka dan para perangkat Desa Gunung Batu.melakukan kunjungan terhadap para pengrajin angkinan di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka.

Hikmatul Maslikah Kholid mengunjungi pengrajin angkinan mitra UMKM Tenun Mawar ini guna melihat proses pembuatan,Selain itu TP PKK juga akan turut memasarkan kerajinan angkinan ini agar bisa mencapai pasar internasional

Pada kesempatan itu, Hikmatul Maslikah mengajak para pengrajin angkinan dan masyarakat sama-sama melestarikan budaya pengrajin angkinan di Desa Gunung Batu dan Agar tidak punah dan tergerus kemajuan zaman.

Himkatul juga memberikan semangat kepada para pengerajin dan menjadikan UMKM ini menjadi tambahan penghasilan bagi kekuarga.

“Kita harus generasikan  untuk penerus pengrajin angkinan ini. Kemudian saat pembuatan motif para pengrajin angkinan jangan monoton ke kain pengantin saja. Bisa juga membuat model taplak meja, sarung bantal dan desain baju untuk pakaian sehari-hari. Namun jangan sampai menghilangkan nuansa angkinannya,” harap Maslikah. (Ril/Al)

Baca Juga :   Wagub Ingin ODP Covid-19 Nyaman di Wisma Atlet

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button