Griya Literasi

Ketua TP PKK OKU Timur Buka langsung Festival Bulan Bahas Tahun 2021

Kamis, 28 Okt 2021 18:08 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen¬†–¬†Ketua TP PKK kabupaten OKU Timur dr.Sheila Noberta, Sp.A,.M.Kes di dampingi Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM membuka langsung Kegiatan Festival Bulan Bahas Pelajar Tingkat kabupaten OKU Timur Tahun 2021 dengan tema melalui kegiatan bulan bahasa untuk semangat sumpah pemuda pada peserta didik di taman Singapor Gumawang Kamis (28/10/2021).

Dimana dalam Festival Bulan Bahas Pelajar Tingkat kabupaten OKU Timur Tahun 2021 ini sebanyak sembilan cabang yang di perlombaan yang diikuti 250 siswa dari jenjang SD,SMP,SMA dan SMK di kabupaten OKU Timur.

Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM menjelaskan dalam sambutannya menerangkan bahwa komunitas guru di Kabupaten Oku Timur ini telah terbentuk maka penyelenggaraan ini merupakan bentuk implementasi daripada komunitas-komunitas yang ada.

“Saya selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merasa bangga dan bahagia walaupun masih banyak kekurangan, yang nanti kami mohonkan kepada ibu Ketua penggerak PKK untuk memberikan bimbingan arahan kepada kami semua agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan hari ini,”jelasnya

Wakimin juga berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan budaya lokal dan ekonomi masyarakat dengan kearifan lokalnya dalam penyelenggaraan.

Sementara itu Ketua TP PKK kabupaten OKU Timur dr.Sheila Noberta, Sp.A,.M.Kes menjelaskan sangat mengapresiasi acara ini setinggi-tingginya terutama kepada para guru dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dengan seluruh panitia yang terlibat .

“Bagi para guru yang memiliki kemapuan yang sangat menonjol dalam bidang kesenian untuk dapat memasukkan ke dalam sangar seni Sebiduk Sehaluan untuk menumbuhkan kembangkan kemapuan anak tersebut,”jelasnya

dr.Sheila menambahkan agar kegiatan festival Bulan Bahas kabupaten OKU Timur kedepannya lebih mengangkat tentang kebudayaan khas OKU Timur setelahnya untuk menjaga kelestarian budaya lokal.

” harapannya tahun depan itu bisa lebih mengangkat kebudayaan dan melestarikan kebudayaan OKU Timur untuk memperkenalkan kepada generasi penerus kita dan tahun depan harapan saya bisa di laksanakan tingkat Sumsel,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode