Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahraga

KONI Latih Guru Olahraga Bertalenta

Sumsel Independen – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel terus melakukan upaya percepatan pembinaan dan prestasi melalui berbagai Sumber

Daya Manusia (SDM). Salah satunya dengan mencari sekaligus melatih para guru olahraga bertalenta untuk nantinya menciptakan atlet-atlet andalan yang dapat berkiprah di level nasional maupun internasional.

Wakil Ketua Umum III KONI Sumsel Bidang Pendidikan, Penataran, Sport Science dan IPTEK Drs H Reza Fahlevi, MSi, mengatakan sesuai bidang yang diembannya, pihaknya akan mencari guru-guru olahraga yang punya talenta, punya kemahiran spesialis, untuk nantinya diberikan pelatihan.

“Jika para guru yang memiliki talenta khusus dan kemahiran spesialis tadi diberi pelatihan dan diberi ruang untuk membina atlet, maka akan memiliki peluang pembibitan atlet generasi baru,” kata Riza kepada wartawan, Senin (3/2)

Menurut Pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Sumsel ini, banyak guru olahraga di Sumsel yang boleh jadi memiliki potensi untuk bisa masuk dalam penjaringan ikut membina atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga.

Baca Juga :   Warga Ucapkan Terima Kasih Dibangunnya Jalan

“Kita siap support untuk menggelar pelatihan bagi guru. Sesuai bidang saya yaitu pendidikan,” jelasnya.

Pihaknya juga akan berkordinasi dengan Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengenai rencana tersebut. Menurutnya, jika pembinaan dan pelatihan guru olahraga juga bisa jadi upaya menyaring SDM pelatih.

“Termasuk juga kita koordinasi ke Bidang Pembinaan dan Prestasi nanti,” pungkasnya. (Ril/Dan)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button