Griya Literasi
Pemkot

Kontroversi Wasit dalam Pertandingan Semifinal Piala Asia U-23: Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Uzbekistan

Selasa, 30 Apr 2024 13:44 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Timnas U-23 Indonesia mengalami Kekalahan 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium. Meskipun pertandingan berlangsung sengit, beberapa keputusan wasit, terutama yang terkait dengan penggunaan VAR, dinilai merugikan Garuda Muda.

Pada babak kedua, kekecewaan tim Indonesia semakin bertambah ketika wasit membatalkan gol Muhammad Ferarri di menit ke-61 karena Ramadhan Sananta dianggap offside menurut penilaian VAR. Hal ini memicu reaksi emosional dari para pemain dan pendukung timnas Indonesia.

Uzbekistan berhasil mencetak gol pada menit ke-68 melalui kaki Husain Norchaev, menambah kekecewaan bagi tim Indonesia. Tidak hanya itu, keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Rizky Ridho di menit ke-84 juga menjadi sorotan.

reaksi netizen Indonesia di media sosial, terutama Twitter, memenuhi lini masa dengan kritik terhadap keputusan wasit Shen Yinhao dari China. Tagar Uzbek dan nama wasit tersebut menjadi trending topic, sementara berbagai tagar terkait peristiwa tersebut mencuat di platform tersebut.

Meskipun banyak yang mengekspresikan kekecewaan dan kemarahan mereka terhadap keputusan wasit, ada juga warganet yang memberikan pujian kepada Timnas U-23 Indonesia atas perjuangan mereka dalam turnamen ini.

Pertandingan ini meninggalkan kesan yang mendalam bagi publik Indonesia, menimbulkan diskusi luas tentang fair play dan keadilan dalam sepak bola. Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, semangat dan dukungan untuk Timnas U-23 Indonesia tetap tak tergoyahkan.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode