Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Financial TechnologyPemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Korban Kecelakaan Tunggal di Tol Kayuagung-Lampung Kritik Pengelola

Sumsel Independen – Kecelakaan di ruas Tol Kayuagung-Lampung karena kerusakan jalan kembali terjadi Sabtu (19/11) subuh. Kali ini, kecelekaan tersebut telah menimpa sebuah travel Aice jurusan Palembang-Lampung dengan nomor polisi BH 7357 AI.

Mobil travel yang dikemudikan Indra Purwadi (46) tersebut mengalami kecelakaan tunggal di KM 208 diakibatkan menghindari jalan berlubang yang dalam perbaikan.

Kepada wartawan Indra Purwadi menceritakan mobil Aice yang dikemudikannya membawa satu orang penumpang dari Palembang tujuan Lampung melaju kencang diruas tol Kayuagung Lampung saat berada KM 208 dirinya tidak menyadari jalan didepannya berlobang hampir setengah badan jalan dan dalam kondisi perbaikan, rambu rambu yang dipasang roboh sehingga tidak terlihat.

“Saya tidak bisa menghindar sehingga mobil saya masuk kedalam lubang sempat berputar lalu masuk lagi ke lubang yang ada didepannya dan berhenti,”kata Indra Purwadi Minggu (20/11/2022).

Baca Juga :   Konsep Pemberdayaan UMKM Dodi Reza Pukau Kader NU

Dikatakan Indra, akibat kecelakaan tunggal tersebut mobil Aice yang dikemudikannya mengalami kerusakan di empat bannya beserta kaki kakinya patah. Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tidak sampai menimbulkan korban.

“Setelah kecelakaan saya menelpon pengelola jalan tol tidak lama pihak tol datang tapi proses evakuasinya memakan waktu 12 jam padahal jarak ke exit tol dari lokasi mobil saya kecelakaan hanya 5 kilometer. Pihak tol mengatakan ban mobil saya rusak sehingga tidak bisa diderek dan menyarankan untuk diperbaiki oleh montir yang didatangkan oleh pihak tol dengan biaya 1,2 juta yang dibebankan kepada saya,” bebernya.

Dengan kecelakaan yang dialaminya, Indra sangat menyayangkan karena kecelakaan yang dialaminya dikarenakan kerusakan jalan Tol Kayuagung Lampung yang sudah berlangsung lama.

“Kepada bapak presiden Jokowi saya minta untuk memantau ruas tol Kayuagung Lampung. Karena setahu kami jalan tol itu bebas hambatan, ini justru jalan tol Kayuagung Lampung hambatannya dimana mana,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemprov Segera Pasang Spray Disinfektan Tiga Dimensi di Tempat-Tempat Strategis

“Kondisi Jalan Tol Kayuagung Lampung sangat jauh berbeda kondisinya dengan jalan tol yang ada di Jawa kepada pihak pengelola jalan tol untuk segera perbaiki Kondisi jalan tol Kayuagung Lampung yang rusaknya sangat parah jangan sampai menimbulkan korban lebih banyak lagi,” tungkasnya. (**)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button