Griya Literasi
Pemkot

KPU Musi Rawas Lantik 70 PPK, Siap Sukseskan Pilkada 2024

Kamis, 16 Mei 2024 11:35 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Komisi pemilihan umum (KPU) Musi Rawas melantik Sebanyak 70 panitia pemilih kecamatan (PPK) yang di selenggarakan di gedung hotel dewinda kota lubuk Linggau, dalam Pelantikan tersebut ada hal yang istimewa di mana Eko Iswantoro, S.STP. MM sekretaris KPU provinsi Sumatera Selatan menyaksikan serta mendampingi ketua KPU Musi Rawas Ania Trisna AD,SH.MH untuk pengambilan sumpah PPK yang dilantik, Kamis (16/5/2024).

Dalam pantauan awak media nampak hadir dalam Pelantikan tersebut diantaranya,ania Trisna AD,SH,MH serta 4 anggota komisioner lainya, sekretaris KPU Musi Rawas Nailul Azmi Nawawi,sekretaris KPU provinsi Sumatera Selatan Eko Iswanto, S.STP. anggota Bawaslu Musi Rawas oktu Reni,Dodi Irawan Kabag kesbangpol,serta kasat Intel Polres Musi Rawas.

Anggota komisioner KPU devisi sumber daya manusia (SDM) Yogi Juli Saputra devisi mengatakan bahwa KPU Musi Rawas telah melantik 14 PPK sekabupaten Musi Rawas yang di adakan secara serentak seluruh Indonesia.

“Pada hari ini kita telga melantik teman teman PPK 14 kecamatan se-kabupaten Musi Rawas yang di adakan secara serentak seluruh Indonesia,dan itu artinya teman teman yang sudah terlantik bagian dari kami (KPU) dan siap melaksanakan tahap tahap selanjutnya di pemilihan kepala daerah di kabupaten Musi Rawas, sekali lagi Kami ucapkan selamat bagi teman teman yang telah di Lantik, tetap mengedepankan serta mengikuti peraturan perundang undangan yang belaku,” ujarnya

Tak hanya itu Yogi juga mengatakan bahwa di samping melaksanakan Pelantikan KPU kabupaten Musi Rawas juga melaksanakan pembakalan serta pendalaman materi bagi teman teman PPK.

“Iya disamping Pelantikan kita juga pada hari ini akan mengadakan bimtek serta pembekalan bagi teman PPK untuk pendalaman materi serta teknis dan tatacara kerja PPK di Pilkada ini,dan akan di selenggarakan selama dua hari,” imbuh Yogi

Sementara itu ketua KPU Musi Rawas Ania Trisna, AD .SH,MH dalam pidatonya ia mengatakan bahwa Pelantikan PPK adalah merupakan perintah dari undang undang guna untuk menyukseskan pilkada tahun 2024.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada teman teman yang telah di lantik,perlu saya sampaikan bahwa tidak lama lagi kita akan melaksanakan pilkada di kabupaten Musi Rawas, dan Pelantikan PPK pada hari ini adalah merupakan perintah dari undang undang untuk menyukseskan pilkada 2024 serta menjadi tanggung jawab kita semua untuk menyukseskannya namun dalam hal ini tetap mengedepankan norma norma kaedah perundang-undangan yang berlaku,” kata Ania yang di iringi oleh riuh gemuruh Tepuk tangan,

Tak hanya itu ania juga berharap dan berpesan agar PPK yang terlantik selalu berkomunikasi serta koordinasi dengan pihak pihak terkait guna menyuksekan pilkada di kabupaten Musi Rawas.

“Selamat berkerja selalu membangun komunikasi dan konsolidasi dengan pihak pihak terkair agar kedepannya kita bisa menyukseskan pilkada tahun 2024,dan pada akhirnya sekali lagi kami ucapkan selamat bekerja teman teman PPK ,” Tutup Ania. (Ril)

Laporan: Deni
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode