Griya Literasi
Pemkot

KPU OKU Selatan Dilaporkan ke Bawaslu dan Dipanggil DPRD

Kamis, 30 Mei 2024 00:06 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan Akhir akhir ini menjadi sorotan publik, dilaporkan oleh sekelompok gabungan pemuda yang berasal dari Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi OKU Selatan ke Bawaslu pada Senin (27/5/2024) lalu, terkait adanya dugaan tindakan kecurangan dalam proses Rekrutmen anggota Panita Pemungutan Suara (PPS) untuk di pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang telah oleh KPU OKU Selatan.

Informasi terbaru KPU OKU Selatan juga akan dipanggil oleh para anggota Dewan yang terhormat DPRD Kabupaten OKU Selatan tentang isu dugaan kecurangan dilakukan oleh pihak KPU OKU Selatan dalam Rekrutmen bagi anggota PPS pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang di laporkan oleh Gabungan Pemuda dari Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi OKU Selatan.

Dilansir dari Media Sinerginkri.com, DPRD OKU Selatan Komisi Satu telah melayangkan surat pemanggilan kepada seluruh Komisioner KPU OKU Selatan pada tanggal (29/5/2024) dengan cara mengirimkan surat resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan.

Pulung, Ketua Komisi Satu DRPD OKU Selatan Selatan, membenarkan adanya surat pemanggilan Ketua dan keempat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan.

Keputusan ini diambil setelah pembahasan di dalam Komisi Satu dan mendapatkan persetujuan dari ketua, pemanggilan tersebut dilakukan dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum, khususnya terkait pembentukan dan pengawasan badan Adhoc PPK dan PPS.

Pulung menegaskan bahwa keputusan ini diambil sebagai bagian dari tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat untuk mengetahui kebenaran dan memastikan transparansi dalam proses pemilihan umum dan pembentukan badan Adhoc PPK dan PPS

“Hal ini juga diambil mengingat isu tersebut sudah menjadi viral di kabupaten kita, terkait adanya dugaan ketidak transparansi terhadap pembentukan badan Adhoc PPK dan PPS,” Tegasnya. (DK)

Laporan: Deni Kemala
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode