Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOpini

Kunjungan Virtual Ala Mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya Ke-Soendari Batik dan Art Kota Malang

Sumsel Independen Saat pandemi yang masihbelum usai, dimana masih diberlakuan pembatasan kegiatanmasyarakat dan pertemuan tatap muka dikurangi, berbagai haltetap dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, seperti halnya pertemuan virtual, pendidikan virtual, hinggatur secara virtual, (17/02/2022).

Hal ini senada dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswaVokasi Universitas Brawijaya yang mengadakan kunjunganvirtul ke Gallery Soendari Batik & Art yang ada di Jl. Soekarno Hatta Kota Malang. Kunjungan yang dipimpinlangsung Ibu Andi Afrillia Ani selaku dosen pendidikanVokasi ini dilakukan pada tanggal 17 Februari 2022 kemarin, mulai pukul 08.30 hingga 09.30 WIB dan dilakukan melaluiaplikasi zoom meeting.

Ini merupakan pengalaman inovatif bagi setiap mahasiswa, di mana mahasiswa masih tetap dapat menjelajahi danmempelajari produk, proses pembuatan, layanan, danperusahaannya, tanpa mengkhawatirkan kontak fisik.Menariknya lagi, kegiatan kenjungan perusahaan sebagaiprogram pembelajaran bagi mahasiswa Administrasi Bisnispendidikan Vokasi UB masih tetap bisa dilaksanakan dandapat dikemas dengan menarik.

Baca Juga :   Muba Buka Loker Besar-besaran Bagi Putra Daerah

Kunjungan virtual mahasiswa ke Soendari Batik & Artdiadakan guna untuk memperluas pengetauhan dan wawasanmahasiswa bidang keahlian Public Relations Vokasi UB mengenai batik, dimana batik sebagai hasil karya bangsaIndonesia yang memiliki perpaduan antara seni dan teknologi.

Dalam kunjungan virtual tersebut, banyak membahas tentangproduk dan projek Soendari Batik, penghargaan-penghargaanyang didapatkan, partner kerja, pembuatan dan penjualanprosuk, tempat-tempat menarik yang ada disetiap ruangansoendari Batik dan juga membahas tentang area sekitarSoendari Batik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Mahasiswa Vokasi UB dalam kunjungan virtualnya, dapatmenyaksikan secara virtual bagaimana proses pembuatanbaik, menjelajahi berbagai macam produk-produk batik Soendari, melihat dan mempelajari prestasi yang telah diraihperusahaan, serta diajak untuk menelusuri semua fasilitasyang ada di Soendari Batik & Art.

Diakhir sesi kunjungan virutualnya, mahasiswa sangat tertarikdan aktif untuk mengajukan berbagai pertanyaan, sehinggamahasiswa merasa sangat puas dan berkesan. Disisi lain, menurut Ibu Andi Afrillia Ani yang juga sebagai public relations Soendari Batik & Art merasa sangat bangga terhadapmahasiswa yang masih memiliki semangat tinggi terhadapproduk asli Indonesia. Selain itu pihak Soendari Batik jugasangat terbuka dan berharap kepada mahasiswa agar nanti bisaberkunjung secara langsung di Gallery Soendari Batik & Art.

Baca Juga :   Pemkab Musi Banyuasin Adakan Rakor Deklarasi MSPOI

Penulis : Bayu Ermaya

Mahasiswa program studi Administrasi Bisnis program pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya bidang keahlianPublic Relations

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button