HeadlinePemerintah DaerahPolitik

Kunker ke Muaraenim, Anita Diterima Nasrun Umar

Sumsel Independen – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (1/4). Kedatangan ketua DPRD perempuan pertama di Sumsel tersebut diterima langsung Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim, Bapak Dr. H. Nasrun Umar, SH., MM. di Ruang Kerja Bupati.

“Kunjungan ini dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Program Infrastruktur di Kabupaten Muara Enim,” kata Anita usai kunjungan.

Dikatakan Politisi Golkar ini, seperti diketahui kabupaten Muaraenim ini sedang mendapatkan ujian karena kepala daerahnya tersandung persoalan hukum. Hal ini jangan sampai mengganggu pemerintahan di kabupaten ini, terutama soal pelayanan publik. “Semua harus tetap berjalanan dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Plh Bupati Nasrun Umar menyambut baik kedatangan ketua DPRD Sumsel sebagai bentuk perhatian. Iapun menegaskan setelah 1,5 bulan ditugaskan gubernur memastikan kepada masyarakat bahwa tidak ada kekosongan kepemimpinan di kabupaten ini.

Baca Juga :   Demokrat Sumsel Bantu Korban Kebakaran di Jalan Ahmad Dahlan Palembang

“Awalnya ada kegamangan, tapi saya pastikan. Bahwa ada pemimipin yang diutus oleh gubernur, sesuai aturannya untuk memastikan pemerintahan tetap berjalan dengan baik, pelayanan publik tidak boleh terkendala. Sayapun kunjungan langsung ke masyarakat yang musibah kebakaran, menunjukkan bahwa kabupaten ini ada pemimpinnya. Ini penting untuk memberikan semangat kepada OPD dan masyarakat,” kata Nasrun.

Nasrun menambahkan, sebenarnya kabupaten Muara Enim ini dalam penyelenggaraan pemerintahan teratas, indikatornya banyak penghargaan dan pernah menjadi pilot projek reformasi birokrasi sejak 2015 lalu.

“Sudah 1,5 bln berjalan alhamdulillah. Selama ini dua potensinya yang diandalkan yakni pertanian dan tambang. Nah kedepan potensi pariwisata sangat strategis, begitu juga ekonomi kreatif di desa yang saya temukan saat program bunga desa (bupati ngantor di desa) banyak sekali potensi di kabupaten ini,” ungkapnya. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button