Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahragaPendidikan

Laboratorium Penjaskes Unsri Gelar Webinar Sport Science Peran Biomekanika dalam Menunjang Prestasi Olahraga

Sumsel Independen – Laboratorium Penjaskes FKIP Unsri telah melaksanakan Webinar Sport Science Series 1 yang dilaksanakan secara daring Melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live pada broadcast melalui kanal YouTube, Kamis 31 Maret 2022.

Peserta merupakan dari mahasiwa S1, mahasiswa S2, mahasiswa PPG, dan Guru PJOK berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Papua, NTT, Kalimantan, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Riau, Padang, dan Aceh.

Narasumber pada webinar series 1 ini adalah Mumammad Arif Al Ardha, M.Ed. yang merupakan Dosen FIO, Uiversitas Negeri Surabaya dan juga merupakan Mahasiswa Doktoral di National Dong Hwa University, Taiwan.

Dr. Wahyu Indra Bayu, M.Pd. selaku Kepala Laboratorium Penjaskes FKIP Unsri dalam sambutannya mengatakan bahaw Sumatera Selatan yang dalam DBON merupakan salah satu sentra olahraga Nasional harus didukung dengan Sport Science yang siap untuk mendukung DBON.

Baca Juga :   11 Ranperda Usulan Pemprov  dan 5 Ranperda Inisiatif DPRD Sumsel Mulai Diparipurnakan

“Kegiatan ini merupakan pengenalan awal tentang sport science, terutama dalam bidang Biomekanika, yaitu ilmu yang mempelajari terkait dengan analisis gerak untuk mendukung Prestasi atlet. Dalam hal ini dapat membantu pelatih untuk memberikan evaluasi kepada atlet dalam melakukan Gerakan yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Webnar Series 1 ini dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Unsri yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu Assoc. Prof. Dr. Ismet, M.Si. dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan webinar series ini dan harapannya dilaksanakan setiap bulan dengan tema-tema yang berbeda dan ditambah dengan kegiatan workshop untuk menambah skills peserta terutama mahasiswa Penjaskes.

“Tema ini sangat menarik, karena Saya sebagai Dosen Fisika, ternyata dapat menerapkan ilmu Fisika dalam Olahraga. Hal ini menjadi triger untuk kita dapat saling berkolaborasi lintas bidang ilmu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkab Muba dan Polres Muba Keroyokan Vaksinasi dan Bakal Gelar Vaksinasi Award

Webinar Sport Science Series 1 ini diselenggarakan oleh Laboratorium Penjaskes FKIP Unsri yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi. Penjaskes. Webinar ini merupakan rangkaian pertama dari webinar sport science yang akan dilaksanakan oleh Laboratorium Penjaskes FKIP Unsri tahun 2022. Dan untuk Series kedua akan dilaksanakan pada bulan Juni. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button