Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
PendidikanSosial Kebudayaan

Lahirkan Kader Berideologi Aswaja Melalui Pelatihan

Sumsel Independen – Pelatihan Kader Lanjut merupakan jenjang pengkaderan formal yang ada di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Selaras dengan hal ini, Pengurus Cabang PMII Kota Palembang adakan PKL angkatan ke-1 yang dilakanakan selama 4 hari yakni pada tanggal 13-16 Desember 2019 di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang.

“Sebagai Organisasi Mahasiswa, tentunya PMII harus mempunyai kader-kader yang militan, mempunyai integritas dan kapabilitas agar bisa menjawab tantangan zaman dan tentunya menjadi Refleksi Aswaja dalam lingkungan Kehidupan,” kata Ketua Pelaksana, Silva Marcelina, Senin (16/12).

Masih dikatakan Silva, bahwa pihaknya juga sengaja mengangkat sebuah tema “Revitalisasi dan Menguatkan Rumah Besar NU Dengan Gerak Intelektual Kader Mujtahid”.

“Kita berharap kader-kader PMII ini dapat semakin produktif dan aktif sebagai kader yang ber-ideologikan Aswaja dalam pergerakan, menciptakan kader-kader yang rasa memiliki PMII sangat kuat dan tau langkah-langkah reposisi PMII dalam waktu yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga :   Keluarga Besar SMAN 1 Martapura Bagikan Paket Sembako Kepada Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kota Palembang, Perdinan juga menegaskan, dengan PKL tersebut, kader-kader yang ada di PMII dapat mengamalkan dan komitmen menjadi kader-kader yang benar-benar Mujtahid, pemikir visioner.

“Bukan hanya dalam konsepsional tapi juga practical, yang siap bersungguh-sungguh dan tanggung jawab dalam membangun PMII dimanapun berada, karena sejatinya kader PMII ialah aktualisasi diri dari Aswaja itu sendiri,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, PKL yang diikuti oleh 38 peserta tersebut, juga dihadiri, diawasi dan disahkan langsung oleh Pengurus Besar Tim Kaderisasi Sepriboy Saputra.

“Peserta PKL sangat antusias atas pengawalan dari PB PMII Tim Kaderisasi, karena kaderisasi merupakan marwah yang harus dijalankan. Dan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kader-kader PMII dapat merasakan bagaimana dibimbing dan di-Intruksikan langsung oleh PB PMII,” jelasnya.

“Tentu harapan kedepannya ialah apa yang telah didapatkan baik itu Ilmu dan pengalaman akan menjadi bekal dan bahan pembelajaran bagi Kader PMII supaya lebih baik lagi,” ucap Ketua PMII kota Palembang itu. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button