Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

Lakukan Konsolidasi Langsung, DPW PKS Sumsel Bidik Kemenangan di 7 Kabupaten

Sumsel Independen – Pertarungan dalam perebutan kursi Kepala Daerah dalam Pilkada serentak 2020 kian semakin memanas, berbagai pesiapan terus dilakukan dalam meraih kemenangan. Seperti pesiapan yang dilakukan oleh DPW PKS Sumsel.

Partai yang dikomandoi oleh Muhammad Toha tersebut secara langsung lakukan konsolidasi dengan terjun ke 7 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang.

“Seluruh kabupaten yang mengelar pilkada kota turun langsung, dengan melakukan konsolidasi dengan Paslon dan Pengurus PKS,” kata Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha, usai melakukan pertemuan dengan paslon Bupati Oku Timur Enos-Yudha, Sabtu (03/10) kemarin.

Diungkapkan Toha, secara bertahap, DPW PKS bersama jajaran juga melakukan konsolidasi di DPD OKUS, OKU, PALI, OI, Muratara dan Musi Rawas.

Beberapa pesan juga nampak disampaikan Toha, seperti Konsolidasi Motivasi, yaitu motivasi beramal atau melayani rakyat yang diharapkan dapat menjadi daya dorong dalam proses pemenangan Pilkada.

Baca Juga :   Jalin Silahturahmi dengan Ketua Umum DPP Golkar, Muhammad Nasir Optimis Maju Pilkada Muba

“Dengan demikian sekalipun jika secara hitung-hitungan matematika Paslon yang kita dukung punya peluang besar untuk menang,” ujarnya.

“Misal karena lawan tabung kosong maka tidak berarti kita pengurus PKS boleh berpangku tangan, atau hanya menonton kemenangan, melainkan harus tetap beramal, bekerja untuk ikut andil dalam proses kemenangan tsbt. Hal tsbt karena pada gilirannya bukanlah hasil yang dilihat melainkan proses,” sambungnya.

Tidak hanya Konsolidasi Motivasi, Konsolidasi Orientasi juga diharapkan mengingat adanya visi PKS yaitu menjadi Partai Pelopor dalam mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia sebagaiamana yang terdapat didalam Pembukaan UUD 1945.

“Diantara cita-cita Nasional Bangsa Indonesia tersebut adalah Memajukan Kesejahteraan umum dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan demikian Bupati/Wakil Bupati punya kekuasaan yg besar untuk merencanakan dan melaksanakan program-program yang berpihak kepada rakyat,” tuturnya.

“Konsolidasi ketiga, yaitu terkait Integrasi, PKS dikenal sebagai partai yang Superteam bukan Superman, sebagai partai yang mengutamakan musyawarah bukan memaksakan pendapat pribadi,” tambahnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Desak Disdagrin OKU Timur Segera Lakukan Sidak Minyak Goreng

Ia juga menuturkan, dengan demikian semangat ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul diatas, serta semangat bekerja sama bukan sama-sama kerja tersebut haruslah dibangun bukan hanya di internal PKS, melainkan harus dibangun dengan Paslon Cakada yang akan didukung.

“Baik dengan Partai Koalisi, dengan Tim Relawan dan dengan berbagai pihak yang ingin menyukseskan agar Pilkada berlangsung dengan damai dan sehat, yaitu dengan melaksanakan Protokol Covid-19,” tungkasnya.

Diketahui, dalam konsolidasi tersebut, Ketua Umum DPW PKS Sumsel tersebut juga nampak didampingi langsung oleh Sekretaris, Bendahara serta para Ketua Bidang DPW PKS. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button