Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pendidikan

Lakukan MoU, Ponpes Darul Huffaz Terima Kuota dari International University of Africa

Sumsel Independen – Sebagai bentuk komitmen Darul Huffaz untuk terus meningkatkan mutu dari para alumni sekaligus membukakan peluang menimba ilmu di luar negeri, Ponpes Darul Huffaz lakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara International University of Africa di Sudan yang di wakili oleh DR. Muhammad Ath Thayyib Muhammad Husein dengan Ponpes Darul Huffaz yang diwakili oleh KH Nursalam Abdul Muthalib Al Hafidz di Masjid Ar Razi.

Dikatakan DR. Thayyib, bahwa hal tersebut memang telah direncanakan sejak 5 tahun yang lalu, yaitu menjalin kerjasama dengan Ponpes Darul Huffaz, meskipun baru dapat terlaksana pada kesempatan kali ini, Jum’at (04/09).

DR. Thayyib juga menjelaskan, apa dilakukan tersebut juga merupakan adanya kedekatan dengan Kepala SDM DR. Ikhwan. “Beliau merupakan alumnus International University of Africa,” ucapnya.

Sementara, dari pihak Ponpes Darul Huffaz yang diwakili oleh KH Nursalam Abdul Muthalib Al Hafidz menyampaikan sambutan baik atas kerjasama tersebut.

Baca Juga :   Unsri Kenalkan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Selain itu, KH Nursalam juga menyampaikan beberapa pesan guna memberikan motivasi kepada para santri Ponpes Darul Huffaz.

“Jangan malas jangan takut menjadi penghafal Qur’an karena tidak ada yang namanya penghafal Qur’an itu miskin,baik miskin ilmu apalagi harta,hanya orang-orang bodoh yang tidak mau peduli dengan Al Qur’an,” ujarnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut juga, DR.Thayyib sekaligus memberikan kuliah umum kepada seluruh civitas akademika Darul Huffaz. Beliau juga memberikan beberapa tips dan trik untuk menghafal Qur’an. Beliau yang belum lancar berbahasa Indonesia ini dipandu oleh muntahir Ust Heri Soleh Lc Kepala Tahfiz Darul Huffaz yang juga alumni Sudan. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button