Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Lawan Covid-19, Pemerintah dan Masyarakat Semprotkan Disinfektan di Desa Air Balui

Sumsel Independen– Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan elemen masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19 atau virus korona ditengah masyarakat, seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Sanga Desa bersama warga dan perangkat desa Air Balui, Sanga Desa, Musi Banyuasin dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik strategis, Selasa (31/3).

Pantauan di lapangan, terjun langsung dalam penyemprotan Camat Sanga Desa Suganda.AP, MSi, Kapolsek Sanga desa Iptu Suventri, SH, Babinsa Pelda Firmansyah, UPT Puskesmas, serta Perangkat Desa Air Balui.

“Fokus Penyemprotan kurang lebih 200 liter disinsfektan yang dilakukan pada fasilitas-fasilitas umum yang ada di desa dan mobil mobil yang lewat di desa dari perbatasan Desa Air Balui sampai dengan perbatasan Kabupaten Muba dimana Desa Air Balui sendiri berbatasan lansung dengan Desa Prabumulih Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas,” kata Kepala Desa Air Balui Harminto, Spd.SD melalui Sekretasis Desa Air Balui Taswin A Malik kepada Sumsel Independen.

Baca Juga :   Berikan Kelonggaran Aturan Terkait Pelaksanaan Shalat Ied

Dikatakan, selain kegiatan penyemprotan disinfektan, juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat desa dan menghimbau semua masyarakat untuk membuat pola hidup sehat, melaporkan diri apabila baru datang dari luar desa yang menjadi zona merah ke Puskesmas.

“Diharapkan dengan melakukan Penyemprotan maka Virus Corona akan hilang dan tidak menyebar kemana mana sehingga Desa Air Balui khususnya dan pemerintah kabupaten Muba umumnya menjadi Zero Covid-19,” harapnya. (Cak In)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button