Griya Literasi
Pemkot

Lepas Kloter 2, Kakanwil Minta Petugas Sigap Layani Jemaah

Senin, 13 Mei 2024 10:45 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan melepas keberangkatan 448 Jemaah Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang di Aula Asrama Haji Sumsel, Senin (13/05/2024) dinihari WIB. Syafitri meminta petugas sigap dan respon cepat dalam melayani Jemaah.

“Saya berharap petugas kloter, baik ketua kloter, pembimbing ibadah, tenaga kesehatan, maupun petugas Haji daerah agar sigap dalam melayani Jemaah secara terus menerus,” pesan Syafitri.

“Jangan menunggu diminta Jemaah, namun jemput bola. Perhatikan kebutuhan Jemaah. Semoga kondisi kesehatan Jemaah Haji tahun ini lebih baik,” tambahnya.

Kepada para Jemaah, Syafitri berpesan agar dapat menjaga fisik dan kesehatan dengan sebaik mungkin. Apalagi sebagian besar Jemaah Haji Kloter 2 masuk kategori resiko tinggi (Risti).

“Ibadah Haji adalah ibadah fisik. Jaga fisik dan kesehatan dengan sebaik mungkin. Luruskan niat, sampai tanah suci sampai kembali, yang tidak bermanfaat tinggalkan. Mudah-mudahan bapak ibu lancar melaksanakan ibadah hingga kembali dalam keadaan sehat selamat dan menjadi Haji mabrur,” pesan Syafitri.

Kloter 2 Embarkasi Palembang sendiri merupakan Jemaah asal Kabupaten Muratara, Kota Lubuklinggau, dan Kota Palembang. Saat tiba di Asrama Haji pada 12 Mei, panitia menerima kedatangan 449 Jemaah. Namun satu Jemaah atas nama Nurseha Umar Alkap (52) asal Palembang terpaksa ditunda berangkat karena tidak laik terbang. Nurseha saat ini dirujuk di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang.

Jemaah Kloter 2 sebagian besar masuk kategori resiko tinggi, mencapai 90,6 persen. Adapun Jemaah termuda di kloter ini adalah Aflah Mulya Lubis (20) dan Jemaah tertua Afisa Seton Bahri (90) asal Muratara,” jelas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Armet Dachil. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode