Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahraga

Litbang KONI Sumsel Lahirkan Riset Cabor Unggulan

Sumsel Independen – Dalam rangka mewujudkan visi dan misi ketua KONI Sumsel 2020-2024 dibawah kepemimpinan bapak Hendri Zaiundin SH, S.Ag, bidang Litbang KONI Sumsel menggelar rapat dalam rangka persiapan grand riset pemetaan Cabor unggulan yang dimiliki kab/kota Se Sumsel (Senin, 18/1/2021). Riset juga bertujuan mengetahui keadaan dan profile terkini atlet berprestasi dan potensial Sumsel yang memiliki kemampuan mendulang emas dalam setiap event olahraga baik daerah, nasional bahkan internasional, khususnya persiapan PON Papua 2021 dan PON Aceh-Sumut 2023.

Kabid Litbang KONI Sumsel, Dr. Andries Lionardo, S.IP, SH, M.Si menjelaskan riset dilakukan dalam rangka mencari data empiris Cabor Unggulan apa saja yg dimiliki daerah dan bagaimana strategi pengembangannya. Kita juga ingin mengetahui bagaimana model pengembangan pembinaan prestasinya melalui pola “bapak angkat” dan “kurikulum modul pembelajaran, yg harus dimiliki oleh setiap Cabor baik itu jenis cabor terukur, beladiri, permainan dan akurasi.

Baca Juga :   Didukung Gubernur Herman Deru, OKU Segera Miliki Stadion Mini Perdana

Dr. Markoni Badri, SE, MBA, anggota litbang menjelaskan bahwa kita akan segera melakukan koordinasi dg Bidang Litbang KONI Daerah di 17 kab/kota Se Sumsel guna mendapatkan data sekunder pra penelitian baik kuantitatif dan kualitatif melalui FGD berbasis webinar zoom method dan setelah itu pengumpulan data di lapangan dengan melakukan wawancara mendalam.

Hal senada juga disampaikan anggota litbang lainnya, Tito Dalkuci, SH bahwa riset Litbang diharapkan mendapatkan rekomendasi kebijakan dan penguatan kerjasama antar lembaga seperti korporasi, Pemda dan pihak lainnya dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Sumsel di masa yang akan datang. Kita sangat banyak potensi atlet dan aktor pembina olahraga yang bisa dikolaborasikan. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button