Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Financial TechnologyPemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Lolos Verifikasi, Hermansyah Masuk dalam Kandidat Caketum HIPMI Sumsel

Sumsel Independen – Mengenai Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda (HMI) Sumsel ke-XIV sepertinya sudah mulai ada kejelasan, setelah selama dua bulan lebih status pelaksanaan Musda tersebut terkesan mengambang dan tidak ada kejelasan.

Dalam hal ini, PIC Musda HIPMI Sumsel, Kemas Alfaridzi yang ditunjuk BPP melalui Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL), menjelaskan Musda Hipmi Sumsel akan berlangsung pada bulan Oktober 2020.

“Setelah melalui proses, akhirnya kita mengagendakan Musda Himpi Sumsel akan kita selenggarakan pada Oktober 2020,” jelasnya. di Kopitiam Cafe Palembang, Minggu (6/9/2020).

Dituturkanya, dalam Musda nanti, tetap akan mengusung dua kandidat yang telah lolos verifikasi awal yakni, Kgs Hermansyah Mastari dan Gianda Tifanny.

Mengenai masalah Hermansyah yang sempat dianulir pada proses pencalonan sebelumnya, Alfaridzi mengatakan setelah dilakukan uji materil di tingkat pusat ternyata saudara Hermansyah memenuhi semua persyaratan untuk maju sebagai Caketum Hipmi Sumsel periode 2020-2023.

Baca Juga :   Gubernur Tetapkan Wisma Atlet Jadi ODP Center

“Untuk itu Hermansyah bisa membuktikan kalau dirinya memiliki seluruh persyaratan. Sedangkan SC tidak dapat membuktikan alasan yang dibuatnya kalau Hermansyah tidak memenuhi syarat,” bebernya.

“Lanjutnya, Hermansyah pernah menjabat Ketua DPC Hipmi Palembang dengan adanya bukti pelantikan oleh Akbar Alfaro,”terangnya.

“Dan Hermansyah juga telah mengikuti Diklatda yang bisa dibuktikan, karena BPP Hipmi juga hadir,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, lanjut Kemas, karena adanya indikasi ketidak transparan dari SC atas hal itu, BPP Hipmi malakukan kajian sesuai AD ART, dan mengganti SC Musda ini.

“BPP Hipmi telah malakukan kajian sesuai AD/ART. Berdasarkan hal itu kami hadir di Palembang, dan mengagendakan Musda ini,” tegasnya.

Ditempatnya, PIC BPP Hipmi Jimmi Papilaya menambahkan, BPP berkepentingan dalam Musda di daerah. BPP ingin memastikan pemilihan Ketua BPD Hipmi Sumsel sesuai prosedural.

“Dan kami ingin memastikan Musda berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, Pembentukan SC Musda yang baru berdasarkan musyasarah dan kesepakatan bersama. Kita ingin Musda berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ptr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button