Griya Literasi
Pemkot

LSI: Pendukung Partai Gerinda 56 Persen Dukung Herman Deru

Senin, 27 Mei 2024 16:32 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Temuan menarik dari hasil survey Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang menunjukkan bahwa sebanyak 56 persen pendukung atau kader Partai Gerindra mendukung calon gubernur Herman Deru, dan diduga hanya 16 persen mendukung Mawardi Yahya. Kondisi ini agak paradok, mengingat MY adalah kader Gerindra.

Survey LSI yang dilaksanakan 10 sampai 20 Mei 2024 dengan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 97 persen ini juga menunjukkan bahwa sebagian besar pendukung partai besar, seperti PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PKS dan PAN mayoritas mendukung Herman Deru.

“Dari temuan survey yang dilakukan LSI, mayoritas pendukung partai politik mendukung HD,” ungkap Direktur Eksekutif LSI, Jayadi Hanan, saat jumpa pers bersama awak media

Menurut Jayadi, selain elektabilitas yang masih dominan sekitar 60 persen, dukungan terhadap HD juga mayoritas di 17 kabupaten dan kota se Sumsel, sementara MY hanya unggul di Kabupaten Ogan Ilir dan Heri Amalindo hanya unggul di Kabupaten Pali.

“Temuan ini dapat dipahami karena HD bisa dianggap Gubernur petahana yang sudah berkuasa selama 5 tahun,” tutup Jayadi. (DN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode