HeadlinePendidikanSosial Kebudayaan

Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang Gelar Lomba Tahfizd Quran

Sumsel Independen – Mahasiswa KKN 75 UIN Raden Fatah Palembang Kelompok 18 Desa Harapan memberikan wadah kepada anak-anak desa Harapan Kec. Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir untuk mengasah kemampuan Religi anak dalam lomba Tahfizd Quran, Azan, dan Busana Muslimah (18/7).

Kegiatan ini digelar di Mushola Mubarok dusun 2 desa Harapan, Lomba Ini diikuti oleh seluruh anak-anak desa harapan yang berusia 4 – 16 Tahun dari TPA yang ada di desa Harapan.

Kegiatan Lomba Tahfizd Qur’an, adzan, dan Busana Muslimah ini dilakukan untuk mengasah kemampuan anak -anak didesa ini.

Ketua Pelaksana Muhammad Duri Majid menyampaikan dari kegiatan ini sudah terlihat calon muadzin dan Hafidz quran, sehingga kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak desa harapan dapat terus diasah dan dapat dilombakan ditingkat yang lebih tinggi.

“Dari kegiatan ini kita bisa melihat kemampuan yang dimiliki anak – anak Desa Harapan dapat mengasah minat dan bakat,” Ujarnya.

Baca Juga :   PWI Sumsel Adakan Ngopi Cow Dengan Topik Urgensi Perlindungan Wartawan

Ketua Karang Taruna Syarkowi sangat mendukung kegiatan ini karena dapat melatih anak-anak desa harapan agar lebih berani tampil kedepan.

Kepala Desa Harapan Nurmansyah mengatakan Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa anak-anak desa harapan sesuai dengan tema yang diambil.

Lomba ini melibatkan seluruh anggota KKN 75 kelompok 18 desa harapan dibantu oleh anggota karang taruna serta seluruh masyarakat desa harapan yang sempat hadir. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button