HeadlinePendidikan

Mahasiswa UIN Rafa Palembang Kelompok 135 KKN di Desa Sukaraja Baru

Sumsel Independen – Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terkhusus Kelompok 135 yang dalam hal ini sedang melaksanakan program kuliahnya di desa Sukaraja Baru.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Desa (Kades) Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III Bapak Hasrul Edi, setibanya mereka di kediaman beliau langsung Mendapat sambutan hangat dari beliau.

2 hari pasca tibanya Kelompok 135 yang KKN tersebut langsung menggelar acara perkenalan atau ramah tamah baik dari kelompok mahasiswa itu sendiri maupun dari warga desa Sukaraja Baru, yang bertepatan di kantor Desa (12/1).

Dengan diadakannya kegiatan ini guna untuk saling mengenal antar sesama serta Meningkatkan hubungan kekeluargaan hingga KKN tersebut dapat diharap berjalan dengan baik dan harmonis.

Dalam acara perkenalan mahasiswa KKN tersebut dihadiri langsung oleh bapak Hasrul Edi selaku kepala Desa Sukaraja Baru dan perangkat desa lainnya, ketua BPD beserta jajaran, turut hadir juga Ketua Karang Taruna desa Sukaraja Baru Bapak Solehan beserta jajarannya, pak kepala dusun 1 & 2 dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga :   Hamili Anak Di bawah Umur, (AZ) Di Amankan Satreskrim Polres OKUT

Syaidina Ali Selaku Ketua kelompok 135 mahasiswa tersebut mengungkapkan rasa syukur serta ucapan terimakasih kepada segenap warga desa Sukaraja Baru yang telah menyambut baik kedatangan mereka.

“Kami mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini sedang melakukan program kuliah KKN dari kelompok 135 mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak kades, perangkat desa lainnya serta pihak karang taruna yang sudah menyambut baik kedatangan kami”ujarnya.

“Kami juga sampaikan kepada segenap warga desa Sukaraja Baru untuk mohon bimbingan dan arahannya selama kami berada disini, karena kami bukanlah apa-apa tanpa warga desa Sukaraja Baru ini”tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya bapak Hasrul Edi selaku kepala desa (Kades) menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN tersebut di desa Sukaraja Baru.

“kami segenap perangkat desa beserta lapisan masyarakat desa Sukaraja Baru siap mendukung berbagai program kerja dari adik-adik mahasiswa sekalian” ujarnya.

Baca Juga :   Cerita Soal Mancing, Pelajar Muba Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional

Selain itu beliau juga memperkenalkan masing-masing dari perangkat desa yang ada serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lain sebagainya.

Beliau juga memberikan saran dan masukan kepada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang KKN tersebut.

“saran dari kami yang terpenting itu pergaulan dan tolong welcome kepada warga desa Itu yang utama, jangan sampai ada kesan negatif” pungkasnya. (Ali)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button