Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePolitik

Maju Pilkada Palembang 2023, Chairul Matdiah Klaim Direstui Demokrat

Sumsel Independen– Anggota DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah SH MKn menegaskan bakal maju pada Pilkada Palembang 2022 nanti. Pernyataan ini diungkapkannya karena sudah mengantongi restu Partai Demokrat.

“Ini perintah dari partai,”kata Chairul kepada wartawan, selasa (5/1) sembari menjelaskan bahwa ini perintah ketua DPD Demokrat, Ishak Mekki kepadanya dalam banyak kesempatan. “Pak Chairul S Matdiah harus maju jadi calon walikota Palembang,” tegasnya kemudian.

Diketahui, meski Pilwako kota Palembang masih tiga tahun lagi, tapi sejumlah nama sudah muncul ke permukaan diprediksi menjadi bakal calon walikota Palembang 2023-2028 nanti. Selain birokrat Drs Ratu Dewa Sekda kota Palembang, Nasrun Umar (Sekda Provinsi) dan dari unsur masyarakat (Dr Alfa), serta kader partaipun sudah bergerak.

 “Masyarakat Kota Palembang itu sudah cerdas, mereka bisa menilai mana pemimpin yang pro rakyat dan mana yang tidak. Masyarakat juga tidak akan memilih calon yang hanya memikirkan diri sendiri dan mudah diintervensi orang lain,” sambungnya.

Baca Juga :   Wujud Peduli Masyarakat, Kodim Palembang Baksos di Lokasi TMMD

Sekretaris Komisi I DPRD Sumsel in menjelaskan, ada banyak alasan untuk mengusung dirinya pada Pilkada Palembang 2023 mendatang. “Selain saya pernah menjabat Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel, saya juga pernah Wakil Ketua DPRD Sumsel, dan mendapat suara signifikan di daerah pemilihan (Dapil) Kota Palembang pada Pileg lalu,” ungkapnya.

“Dalam membangunan Kota Palembang kedepan, tidak boleh hanya mengandalkan APBD atau PAD yang masuk, tetapi pemerintah harus berinovasi mendatangkan investor dari luar,” pungkasnya. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button