Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pendidikan

Masa Pandemi, Universitas Sriwijaya Gelar Wisuda Secara Virtual

Sumsel Independen – Hari ini Universitas Sriwijaya (UNSRI) melakukan Upacara wisuda yang ke 147-151 secara virtual, digedung Fakultas Hukum tower Unsri, Rabu (16/12) kemarin.

Dengan Wisuda Berarti Upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Dalam hal ini Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE mengungkapkan, wisuda selalu ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, karena wisuda puncak kesuksesan dipendidikan,salah satu momen sejarah bagi mahasiswa.

“Dimasa pandemi wisuda terpaksa dilakukan secara virtual untuk keselamatan, dan kesehatan adalah hal yang utama,”terangnya.

Lanjutnya,bahwa saat ini Unsri sudah memiliki web yang sangat bagus sehingga Ijazahnya tidak bisa dipalsukan. Apalagi saat ini diwebnya sudah dilengkapi pengaman dan Database yang disertai nomor ijajahnya. Bagi perusahaan yang menerima lulusan universitas Sriwijaya bisa dicek langsung diwebnya

Baca Juga :   Bersama Kantor Hukum H.M Antoni Toha, Mimpi Ponpes Aulia Cendikia Kini Tercapai

“Dengan adanya 13 identitas yang dijazah itu cukup dilihat sepintas saja sudah tau kalau itu asli atau tidaknya, selain itu, ijazahnya tidak bisa ditiru karena ijazahnya dicetak pakai cetakan uang kertas,”paparnya.

“Untuk kedepannya ijazah UNSRI akan digital kan untuk menghindari pemalsuan ijajzah. Jadi para pengusaha cukup cek web nya saja,” tutupnya. (Cak_in)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button