Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pendidikan

Matsama MAN 3 Palembang Digelar Secara Virtual

Sumsel Independen – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 3 Palembang tahun pelajaran 2020/2021 digelar secara virtual lewat aplikasi zoom). Acara ceremoni juga digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh kepala bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Drs. H. Khusrin, MM, Senin (13/07).

Selain melalui aplikasi zoom, kegiatan yang akan belangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (13-15/07) ini juga dapat disaksikan para siswa melalui live streaming di akun youtube MAN 3 Palembang Official. Sehingga para siswa yang mengalami gangguan dalam mengikuti Matsama lewat aplikasi zoom dapat menyaksikan langsung melalui akun youtube MAN 3.

Antusias para siswa baru MAN 3 Palembang sangat besar mengikuti kegiatan ini. Terbukti saat host MAN 3 mulai membuka link zoom, para siswa baru MAN 3 ini ramai bergabung. Tercatat ada 341 orang siswa bergabung dan sisanya langsung bergabung melalui live streaming youtube.

Baca Juga :   Prokes Ketat, SD-SMP di Muba Mulai Uji Coba PTM 23 Agustus

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa , M.Pd, sangat apresiasi atas semangat para siswa baru yang sudah bergabung di akun zoom MAN 3 Palembang untuk mengikuti Matsama. Ia berharap Matsama dapat memberikan kesan positif agar siswa terus semangat dalam mengikuti pembelajaran di tahun pelajaran baru yang akan dihadapi.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti Matsama meskipun secara virtual. Kita akan menghadirkan motivivator dari tim psikolog yang akan memotivasi siswa agar terus semangat dalam mengikuti pembelajaran, berprestasi dan bermental juara,”harap Komariah.

Sementara Kepala bidang Pendidkan Madrasah, Drs. H. Khusrin MM saat membuka acara menyampaikan pesan agar siswa baru MAN 3 Palembang dapat mengikuti Matsama dengan baik. Pada akhirnya dengan Matsama ini para siswa akan merasa memiliki dan mencintai MAN 3 sebagai madrasah kebanggaan.

“Matsama ini dilaksanakan secara virtual karena MAN 3 berada di zona oranye. Sesuai kalender 2020/2021 secara nasional jadwal tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai sejak 13 Juli 2020, dalam kondisi apapun alhamdulillah seluruh kepala madarsah termasuk di MAN 3 Palembang siap dan dapat melaksanakan agenda nasional ini meskipun dilaksanakan secara virtual. Semoga Matsama ini dapat berjalan diikuti dengan baik oleh para siswa sekalian. Matsama ini bertujuan untuk memperkenalkan MAN 3 Palembang, baik kurikulum, cara belajar, struktur kepengurusan serta berbagai kegiatan di MAN 3 Palembang. Pada akhirnya dari kegiatan Matsama ini, para siswa dapat mencintai, belajar dengan nyaman dan bangga terhadap MAN 3 Palembang ini,” tuturnya (ril/ky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button