Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Melalui Sriwijaya Fest, SCAI Sumsel Berikan Wadah Bagi Pelaku Industri Kopi

Sumsel Independen – Guna memberikan wadah bagi para industri kopi di Sumatera Selatan, Specialty Coffee Association of Indonesia Region South Sumatera (SCAI) Sumsel yang diketuai oleh
Iqbal Rudianto gelar kegiatan Sriwijaya Fest Coffee Coolinary di halaman Museum Tekstil Kambang Iwak Palembang.

“Selain pameran kopi, kegiatan yang akan kita gelar pada 26 hingga 27 Oktober ini rencana akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti lomba masak PKK Kabupaten se-Sumsel, Workshop Barista, Fhoto Contest, Gotong Royong Komunitas serta kegiatan lainnya,” ungkap Iqbal Rudianto yang akrab juga disapa Didit, Kamis (24/10).

Owner Guns Cafe and Resto Palembang itu juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang sengaja diadakan tersebut guna memberikan wadah bagi para pelaku industri kopi di Sumatera Selatan. “Selain menjadi wadah bagi para industri kopi di Sumatera Selatan, kegiatan ini juga kita harapkan dapat menjadi agenda tahunan kedepan,” ujar Didit.

Baca Juga :   Ketua ICMI Orwil Sumsel Resmi Lantik ICMI Orda OKU Timur 2022-2026

Dikatakan Didit, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga akan menampilkan sebuah film dokumenter kopi serta film tentang pariwisata di bumi Sriwijaya.

“Untuk lebih meramaikan acara nanti, kita juga mengundang beberapa band yang cukup dikenal oleh masyarakat, seperti band Kopral Jono, Seven X, Hutan Tropis, The Brother dan beberapa band lainnya,” kata Didit.

Masih dikatakan Didit, untuk stand kopi sendiri, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 25 stand yang akan diisi oleh berbagai jenis kopi dari berbagai Daerah di Sumatera Selatan yang akan ditampilkan di setiap stand.

“Untuk lomba kopi itu sendiri telah ada regulasinya dari para juri. Ada beberapa juri Nasional yang akan menilai dalam lomba kopi tersebut, seperti Ketua SCAI Pusat, Syafrudin, Founder of Afaba Coffee Roastery, Michael Iskandar, serta Barista dan Roastery Moxie,” ucapnya.

Diungkapkan Didit, kegiatan tersebut memang telah direncanakan sejak awal oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga dengan menggandeng SCAI Sumsel serta para komunitas, dirinya berharap kegiatan ini dapat sukses dan meriah sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca Juga :   PMII OKU Timur Bagikan Masker Dan Takjil Kepada Masyarakat Belitang

“InsyaAllah nanti Bapak Gubernur Sumsel, Herman Deru serta Bapak Walikota Palembang, Harnojoyo juga akan hadir disana. Dalam even besar tersebut, kita telah menyiapkan berbagi hadiah bagi para pemenang, baik itu uang pembinaan dan juga tropi,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga SCAI Sumsel akan bagikan 1000 kopi gratis bagi para pengunjung. “Disana kita juga akan bagikan 1000 kopi gratis bagi para pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu. Silahkan datang ke Stand SCAI pada hari tersebut,” pungkasnya. (wRc)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button