HeadlineSosial Kebudayaan

Memperingati Tahun Baru Islam, PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi Komisariat UIN Raden Fatah Palembang Gelar Ziarah ke Makam Kiai Merogan

Sumsel Independen – Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, pengurus pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah & Komunikasi Komisariat UIN Raden Fatah Palembang gelar kegiatan ziarah ke makam Kiai Merogan tepatnya di Jl. Inklaring, Kertapati, Kec. Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Pada hari Selasa (10/08/21).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anggota dan kader serta pengurus PMII Rayon Dakwah & Komunikasi Komisariat UIN Raden Fatah Palembang. Acara ini dimulai pada pukul 17.00 – Selesai berlangsung Khidmat.

Kiai merogan sendiri merupakan ulama kharismatik yang berasal dari kota Palembang, adapun tujuan kegiatan ini ialah untuk mengajak kaum milenial khususnya kader dan anggota PMII Rayon Dakwah & Komunikasi untuk mengingat kembali perjuangan ulama yang berjuang dan menyebarkan ajaran agama Islam di kota Palembang.

Ketua pengurus PMII Rayon Dakwah Syaidina Ali, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli para kaum milenial khususnya anggota dan kader PMII rayon dakwah & komunikasi pada sejarah maupun perjuangan para ulama yang menyebarkan ajaran Islam di kota Palembang.

Baca Juga :   Peduli Covid-19, Feby Deru Ulurkan Tali Kasih

Sementara itu, demisioner ketua rayon Dakwah & komunikasi, Hazimi Aldo berharap PMII Rayon Dakwah & Komunikasi kedepannya tetap kompak dan solid sehingga dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif semacam ini.

“Semoga kegiatan seperti terus dilakukan agar anggota PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi tetap solid dalam melakukan pergerakan,” harapnya. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button