Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Merasa Sangat Terbantu, Pemkot Terima Bantuan 1000 Paket APD

Sumsel Independen – Sebagai wujud kepedulian kepada para tenaga kesehatan (Nakes), PN IKA Unsri serahkan bantuan 1000 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh PN IKA Unsri dalam meringankan beban masyarakat, khususnya kepada para medis yang tetap berjuang di tengah pandemi Covid-19 saat ini terjadi.

“Memang keluhan selama ini di 42 Puskesmas, selalu yang jadi keluhan ialah APD. Maka dari itu atas inisiasi dari IKA Alumni Unsri kita berikan suatu apresiasi,” kata Ratu Dewa usai menerima bantuan secara simbolis bantuan 1000 paket APD di Gedung IKA Unsri, Jalan Hoki, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu (13/05).

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa bantuan tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting dikarenakan selama ini telah terkonfirmasi bahwa sebagian besar PDP di kota Palembang merupakan tenaga medis yang bertugas di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Kemenag OKUT dan Kejari OKUT Teken MoU Kerjasama Pendamping Dan Pengamanan

“Karena sarana dan prasarananya itu memang minim. Maka dari itu, bantuan ini cukup berarti buat kita yang akan disebarkan ke seluruh Puskesmas di kota Palembang,” ujarnya.

Menurutnya, melalui bantuan tersebut, Pemerintah kota Palembang merasa sangatlah terbantu atas bantuan dari IKA Alumni Unsri tersebut. “Tadi saya lihat yang jumlah ada 1000 paket bervariasi, ada sarung tangan, masker, baju APD serta penutup wajah,” tungkasnya. (Wrc)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button