Griya Literasi
Pemkot

Meriahkan HPN, PWI Sumsel Lakukan Penjaringan Bakat Melalui Festival Lomba Dangdut

Selasa, 11 Jun 2024 09:17 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – PWI Mencari Bakat Festival Lomba Dangdut mewarnai rangkaian semarak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) tahun 2024.

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST diwakili sekretaris panitia HPN Sumsel M Rofei Husein mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pers terhadap talenta ada di Sumsel terutama bakat menyanyi dangdut.

Menurut Rofei, rangakaian HPN di Sumsel ini sudah berlangsung sejak tanggal 1 Juni 2024 lalu. “HPN tingkat provinsi Sumsel kemarin dibuka langsung Pj Gubernur Sumsel, Bapak Agus Fatoni yang juga dihadiri Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa, dan para stake holder terkait dan para tamu undangan lainnya,” ujar dia.

Ragam kegiatan diantaranya Sumsel Expo, donor darah, rapat kerja daerah (rakerda) PWI, senam sehat PWI, betta contest, focus group discussion (FGD) sejarah pers di Sumsel, pelatihan jurnalistik bagi bako humas, lomba azan tingkat SMP, lomba gaple antar wartawan, lomba memancing, PWI Mencari Bakat: Festival Lomba Dangdut, hingga pemberiaan penghargaan “Sahabat PWI”.

Sementara itu koordinator Festival Lomba Dangdut, Fitria Agustina mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak Sabtu (8/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024).

“Sebanyak 45 peserta yang mendaftar di ajang ini. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga unjuk kebolehan, karena peserta yang boleh mendaftar dari usia 5 tahun hingga 45 tahun,” kata Jeane, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan asal peserta pun tidak hanya didominasi dari Palembang, bahkan ada yang dari PALI, Indralaya, Empat Lawang, Musi Banyuasin, OKI dan Banyuasin. “Ada juga tentara malah yang ikut lomba,” ujarnya.

Jeane menambahkan, untuk dewan juri memang dipilih yang berkompeten di bidangnya. “Ada Bang Aris Rinaldi Saggaf, Bunda Fitriyanti Wahab dan Bung Faldy Ronaldo,” kata dia.

Walau pun sempat dilanda hujan deras, peserta mau pun para penonton tetap antusias dengan gelaran ini.

6 peserta putra yang masuk babak final diantaranya Usman Alparis, Budi Anggara, Ferry Normanjaya, Riko Alexander, Asikin ddan Wahyu. Sementara untuk putri Nur Rihan Berina, Karen AP, Tassa Felisha, Destia Mariani, Icha dan Nabila.

Babak final diselenggarakan pada Minggu (9/6/2024) sore pukul 15.00 WIB di areal Museum SMB II Palembang.

Acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, FIESTA, PT Rifan Berjangka Palembang, Dapur Nchaaa dan Bundarayya.

“PWI mencari bakat ini mencari Juara 1 2 dan 3 Putra, Juara 1, 2, dan 3 Putri serta Juara Favorit,” kata Jeane.

Ia menambahkan para pemenang tidak hanya mendapatkan trophy, tetapi juga uang tunai, voucher belanja, goodie bag dari Fiesta, dan sertifikat. (Rilis)

Berikut nama-nama pemenang lomba PWI Mencari Bakat Festival Lagu Dangdut 8-9 Juni 2024 di Museum SMB II Palembang::

Juara 1 Putra: Wahyu
Juara 2 Putra: Asikin
Juara 3 Putra: Riko Alexander

Juara 1 Putri: Nur Rihan Octa Berina
Juara 2 Putri: tasha Felisha
Juara 3 Putri: Nabila

Juara Favorit: Humairah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode