Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Headline

Meski Aman dari Zona Merah, Masyarakat Diharapkan Tetap Patuhi Protokes

Sumsel Independen – Terkait kondisi Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini dinyatakan aman dari Zona Merah Covid-19, namun masyarakat terus diingatkan untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Protokes) guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus diperhatikan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nuraini Apt M. Kes, bahwa adanya kabar baik tersebut diharapkan juga dapat menjadi suatu semangat bagi masyarakat Sumsel untuk dapat lebih tegas dalam penerapan Protokol Kesehatan, sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

“Memang benar, bahwa saat ini Sumsel tidak ada zona merah, hanya ada zona kuning dan oranye. Tetapi masyarakat harus tetap patuh dan terus menerapkan Protokol Kesehatan. Karena dalam memutus memutus penyebaran Covid-19 ini butuh kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat itu sendiri,” kata Lesty, Jumat (13/11).

Baca Juga :   Menipu Dengan Modus Mengaku Sebagai Petugas Lapas Pria Ini Di Amankan Polisi

Ia juga memaparkan, bahwa beberapa daerah saat ini masuk dalam kategori Zona Orange dan Kuning, dengan rincian yaitu Kabupaten OKU Selatan, Ogan Ilir, serta Banyuasin dengan Zona Kuning.

“Dan Palembang, Prabumulih, Pagaralam, Muara Enim, Lahat, OKU, OKU Timur, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Muratara, Lubuklinggau, Empat Lawang, PALI, dan OKI itu di Zona Orange. Memang beberapa waktu lalu Lahat masih zona merah, tetapi sekarang sudah oranye,” jelasnya.

“Untuk masyarakat, tetap terapkanlah selalu 3M, yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” tungkasnya. (Cak_In)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button