Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePolitik

Minta Anggaran Jalan LPE Dinaikan 

Sumsel Independen– Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) M Oktafiansyah ST MM meminta kepada Dinas PU Bina Marga untuk mengalokasikan lebih besar dari untuk pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang (LPE).

“Kami berharap kedepan anggaran jalan di daerah kami mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya,” kata Oktafiansyah kepada wartawan Rabu (4/12).

Menurut politisi PKB inj, pada tahun lalu anggaran untuk 3 wilayah tersebut mencapai Rp 63 miliar yang meliputi jalan Poros Tebing Tinggi Pendopo. “Dulu jalan ini jalan kabupaten namun sekarang sudah menjadi dari jalan provinsi,” papar Oktaf.

Dijelaskan, jalan ini sangat vital sehingga jika jalan ini rusak akan menggangu aktifitas warga dan perekonomian daerah sekitar, sehingga  dengan anggaran yang lebih makan perbaikan dan pemeliharaan akan lebih maksimal lagi kedepan.

“Oleh karena itu alangkah baiknya tahun depan naik lagi untuk daerah 3 wilayah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Melalui Video Conference, Gubernur Herman Deru Ikuti Acara Penyaluran Dana Bergulir Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional 

Diketahui, untuk anggaran infrastruktur jalan dan jembatan pada tahun 2020 mengalami kenaikan Rp 100 miliar, artinya kurang lebih anggaran infrastruktur mencapai Rp 1,3 triliun.

“Dengan anggaran yang besar tersebut diharapkan jalan provinsi tahun 2020 sudah 80 persen sekarang pada tahun ini baru 75, rapat kami dengan PU BM beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (Red) 

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button