Politik

Minta Pemkot Palembang Alokasikan Anggaran untuk Motor Sampah

Sumsel Independen – Demi membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, Anggota DPRD Palembang, Abdullah Taufik meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkot Palembang mengalokasikan anggaran untuk kendaraan roda tiga atau motor sampah.

Menurutnya, fungsi adanya motor sampah tersebut sangatlah dibutuhkan guna mempermudah mengangkut sampah yang dibuang oleh warga depan rumah, kemudian motor tersebut membuang sampah ke mobil sampah atau tempat pembuangan sementara (TPS) yang telah disediakan.

“Kebersihan itu nomor satu, kalau lingkungan kita bersih maka kita akan sehat, tentu akan kita awasi terus kebersihan ini,” kata Abdullah Taufik saat kegiatan reses di Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (03/12).

Ia mengatakan, bahwa saat ini masih banyak tingkat RT yang belum mendapatkan motor sampah. “Dengan adanya motor sampah tersebut kebersihan di tingkat RT akan tetap terjaga,” ujarnya.

Baca Juga :   Syarat dari Komisi V DPRD Sumsel Sekolah tatap Muka Minimal 50 Persen Guru Sudah Divaksinasi

Menurut politikus Gerindra ini, setiap RT mendapatkan 1 motor, anggaran untuk motor tersebut sangat kecil yaitu Rp 20 juta untuk 1 kendaraan.

“kalau tidak secara menyeluruh dapat dianggarkan secara bertahap, ini pasti ada solusi,” ungkap anggota DPRD Dapil 1 tersebut.

Diketahui juga, selain terkait motor sampah, melalui kegiatan tersebut juga, warga nampak minta perbaikan jalan dan drainase, dikarenakan masih banyak jalan yang rusak maupun drainase yang sudah rusak.

“Setiap persoalan yang disampaikan warga akan kita tampung dan nantinya akan disampaikan kepada Dinas terkait Pemkot Palembang,” pungkasnya. (wRc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button