Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

Muhammad Toha Kembali Nahkodai DPW PKS Sumsel

Sumsel Independen– Muhammad Toha,S.Ag kembali dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumsel untuk masa khidmat tahun 2020-2025.

Nama M. Toha beserta susunan kepengurusan DPW PKS Sumsel ini diumumkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKS Dr Zainudin Paru,SH,MH di acara Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS serentak di 34 DPW PKS seluruh Indonesia secara virtual.

Selain Toha, dalam kepengurusan DPW PKS ini juga dilantik tujuh Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) yakni posisi Sekretaris dijabat Irwan Irawadi,SIP, Bendahara Barli Tarmi Utama,ST dan Kabid Pembidaan Kader Jonni Yulianto,ST,MM. Selain itu, ada ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) yang dipercayakan kepada KH Tol’at Wafa Ahmad,Lc dan Sekretaris MPW Farid Muliana,STP. Serta ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) H Iman Mansyur,Lc dan Sekretaris DSW Drs H Deden Kurnaedi,SH,S.Ag,MM

Ditemui di lokasi Muswil, usai menghadiri Muswil V PKS secara virtual dari ballroom Hotel Novotel Toha menyampaikan: “bahwa menjaga soliditas kader menjadi target yang perlu dilakukan, karena kader merupakan jantung dari PKS. Selain itu yang perlu dilakukan adalah meningkatkan pelayanan, pemberdayaan dan perlindungam terhadap kepentingan masyarakat, kaum milenial dan ketahanan keluarga. Hal lain, menurut Toha, bersama jajaran pengurus pihaknya akan segera Menyusun kepengurusan serta angkah-langkah strategis untuk memenangkan pemilu legislatif (pileg) tahun 2024.

Baca Juga :   Terus Lakukan Penyaluran Bantuan Sosial Covid-19

Khusus upaya menggaet lebih banyak lagi kaum milenial agar mau bergabung dengan parpol yang kini telah mengubah logo yang didominasi warna orange dan putih ini, Toha menyatakan akan berupaya mendekati melalui program.

“Pendekatan ke pemilih milenial tidak perlu harus dengan bergaya layaknya mereka. Tapi bisa dilakukan dengan menawarkan program-program kerja untuk para milenial,” lanjut Toha

Sebelumnya, dalam orasi politiknya, Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu mengucapkan selamat bekerja kepada kepengurusan DPW hasil muswil serentak kali ini. Yang merupakan kader-kader terbaik PKS karena dijaring mulai dari tingkat bawah. “Saya ingin mengingatkan kembali hasil Munas V PKS yang menargetkan raihan suara minimal 15 persen di Pileg tahun 2024.

Sekaligus ikut serta dalam mengusung kader PKS baik sebagai capres maupun cawapres di Pilpres mendatang,” imbuh Syaikhu seraya membakar semangat pengurus DPW PKS yang baru saja terpilih langsung dikukuhkan tersebut. Kegiatan Muswil adalah menyiapkan regerenasi yang terbaik, mewujudkan system kepemimpinan yang demokratis, dan menjalankan manajemen organisasi di tingkat wilayah.

Baca Juga :   PDIP Sumsel Akan Menggelar Beragam Kegiatan dalam Mempringati Bulan Bung Karno

Ditambahkan, segenap kader dan simpatisan PKS perlu bersiap menyongsong kemenangan yang penuh berkah. Salah satu indikatornya, hasil survei litbang Kompas terhadap tingkat kepuasan kinerja pemerintahan saat ini ada 52 persen suara rakyat yang menyatakan ketidakpuasannya.

“Besaran 52 persen dari suara rakyat yang tidak puas itu harus bisa direbut. Melalui kerja kolektif salah satunya dengan memunculkan sosok calon pemimpin nasional yang tangguh dan berkompeten dalam menyelesaikan berbagai macam persoalan bangsa,”tutupnya. (putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button