Griya Literasi

New Terios Hadir Lebih Sporty dan Berkarakter, Cocok untuk Kawula Muda

Senin, 19 Jun 2023 20:13 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Setelah sukses diluncurkan pada 8 Juni 2023 lalu di Ancol, Jakarta, Daihatsu akhirnya resmi meluncuran penyegaran New Terios pada 19 Juni 2023 di Royal PGC Golf Lounge.

Sebagai kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang sekaligus menjadi ikon kendaraan petualang.

Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang dibuktikan dengan lebih dari 300 ribu pelanggan yang mempercayakan pilihannya kepada Terios sejak peluncuran perdananya di tahun 2006 hingga saat ini. berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tema Reflaction of You, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar Stevan Kristianto, Regional Head Sumatra Bagian Selatan PT Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation, yang didampingin Kepala Cabang Astra Daihatsu Plaju, Syatrul Maulidi, Senin (19/06/2023)

Dikatakannya, Kini, New Terios hadir dengan 3 penyegaran utama, yakni pada sisi Eksterior, Interior, serta Fitur Keamanan dan Keselamatan.

Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan disain baru yang lebih meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty dan adventure.

Dengan penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom), membuat New Terios juga tampil lebih sporty.

New Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16-17 inch tergantung varian yang dipilih, membuat tampilan New Terios semakin gagah dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Sedangkan pada bagian interior, New Terios hadirkan suasana kabin baru yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit membuatnya semakin terlihat.

Berkendara dengan New Terios juga semakin nyaman dan menyenangkan tanpa takut kehabisan baterai smartphone selama perjalanan berkat fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Griya Literasi

Kepala Cabang Astra Daihatsu Plaju , Syatrul Maulidi menambahkan, Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7′ inch yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play semakin melengkapi hiburan dan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya selama berkendara. Semua fitur pada Interior ini bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios juga memberikan perlindungan lebih, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil pada varian tertingginya, yakni R Custom.

Selain itu, New Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360” sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Ditambah fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steers HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan: ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

New Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom. New Terios juga tersedia dalam varian aksesoris ADS yang dapat dipilih, serta memiliki 6 pilihan warna yang diantaranya memiliki 2 warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal bisa dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

Sebagai kendaraan petualang, New Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp 258,950,000 hingga Rp 321,050,000 (OTR Palembang). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah.

Untuk produk terbaru ini pihaknya tidak muluk – muluk untuk penjualan,”kalau bisa kita mengharapkan ada peningkatan market share dari 21 persen menjadi 25 persen. (Aly)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode