Hukum

Niki Labrak Elza Syarief, Sapriadi : Jangan Rendahkan Profesi Advokat!

Sumsel Independen – Salah satu tim hukum Elza Syarief, Sapriadi Samsyudi SH, MH, menyesalkan insiden yang dilakukan Nikita Mirzani dalam acara Hotman Paris Show di salah satu televisi swasta baru-baru ini.

Dalam acara tersebut, kata Sapriadi, luapan amarah yang disampaikan Nikita Mirzani bukan atas kasus yang sekarang dialami, melainkan kepada pengacara atau advokat.

“Kita harus menghormati hukum secara luas karena marahnya itu bukan kepada pengacara tapi penegak hukum,” terang Sapriadi, Selasa (3/9).

Dia menjelaskan, profesi advokat sudah diatur dan dilindungi oleh Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2003. Dalam aturan tersebut, seorang advokat yang sedang menjalankan kuasa baik di dalam maupun di luar pengadilan dilindungi atau hak imunitas.

“Jangan kan diintervensi, dihalangi pun sudah melanggar undang-undang. Oleh karena itu, jangan merendahkan profesi advokat. Oleh karena itulah, hari ini kami sudah membuat laporan atas insiden tersebut ke Mabes Polri,” tegasnya.

Baca Juga :   Warga Binaan Pemasyarakatan Sambut Baik Program Masuk Napi Keluar Da'i

Seperti diketahui, Nikita Mirzani meluapkan emosinya kepada pengacara Elza Syarief, yang merupakan kuasa hukum Sajad Ukra, mantan suaminya. Nikita yang menjadi bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show langsung melabrak Elza yang juga berada di segmen sebelumnya.

Ibu tiga anak ini kesal lantaran sudah tiga tahun kehidupannya selalu diusik oleh mantan suaminya itu. Pihak Elza menurut Niki juga sudah berbohong menyoal Azka yang dikabarkan sulit bertemu dengan putranya.

Luapan emosi tersebut Nikita sampaikan lewat postingan akun Instagram miliknya.
“Emosi sudah enggak bisa terbendung tiga tahun masalah ini selalu buat hidup Niki dan anak-anak enggak tenang. Seharusnya jadi lawyer juga ada hati nurani. Yang di bela itu WNA semena-mena terhadap warga negara Indonesia yang melahirkan generasi bangsa,” tulis Nikita.

Sedikitnya ada tiga video yang disebar Nikita saat memarahi Elza yang tampak hanya diam tertunduk. Sementara Hotman yang duduk di tengah, tak juga bisa berbuat banyak melihat Niki yang terus emosi ke Elza.

Baca Juga :   Satbrimob Polda Sumsel Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Area Publik

“Niki akan berjihad untuk membela anak-anak Niki yang Niki besarkan sendiri apapun yang terjadi bismillah,” tegasnya.

Wanita yang kerap membuat sensasi ini juga mengucapkan terima kasih kepada Hotman lantaran dirinya sudah diundang ke acara tersebut.

“Alhamdullilah saya dipertemukan dengan dia. Kalian boleh caci maki saya. Tapi satu kali aja bawa-bawa anak saya, apalagi sampai berbohong saya enggak akan diam. Siapapun saya lawan. Terima kasih Bang Hotman pencerahan masalah anak apa pantas dibuat kasus seperti ini,” ungkap Nikita.

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button