Griya Literasi

Oki Setiana Dewi Soroti Konsep Nafkah dalam Islam, Netizen Spekulasi Sindiran pada Teuku Ryan

Jumat, 15 Mar 2024 15:51 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Proses perceraian antara Teuku Ryan dan Ria Ricis masih berlanjut, sementara Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis, menjadi sorotan publik setelah mengunggah materi podcast di kanal YouTube miliknya.

Dalam podcast yang diunggah pada 14 Maret 2024, Oki Setiana Dewi diduga menyindir Teuku Ryan dengan membahas konsep nafkah lahir dan batin dalam Islam.

Menurutnya, laki-laki memiliki tanggung jawab sebagai pelindung atau pemimpin, termasuk dalam menafkahi lahir dan batin.

“Nafkah itu ada lahir dan batin,” jelas Oki Setiana Dewi, menjelaskan bahwa nafkah lahir adalah sesuatu yang terlihat berupa materi, seperti sandang, pangan, dan papan. Sedangkan nafkah batin berkaitan dengan perasaan, memberikan rasa nyaman, tenang, dan aman kepada istri.

Oki Setiana Dewi menekankan pentingnya suami memenuhi kebutuhan primer istri, seperti sandang, pangan, dan papan. Namun, ia juga menyoroti pentingnya nafkah batin, termasuk dalam hal pendidikan agama yang diberikan suami kepada istri.

Meskipun tidak menyebut nama, banyak netizen yang menduga materi podcast tersebut ditujukan kepada Teuku Ryan dan Ria Ricis. Beberapa bahkan mengajak Teuku Ryan untuk mendengarkan ceramah sang kakak ipar. Mereka berharap agar pasangan tersebut dapat merenungkan dan memperbaiki hubungan mereka.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode