Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Opening Kegiatan Art Normal DKP Iringi Kemeriahan HUT RI ke-75

Sumsel Independen – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75 mengiringi kemeriahan Opening kegiatan yang bertajuk Art Normal dari Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang digelar di Guns Cafe, Jalan Merdeka Palembang, Senin (17/08).

Pasalnya, beragam pertunjukan nampak mengiringi kemeriahan tersebut, tidak hanya pentas seni wayang, dalam opening tersebut juga nampak semakin meriah ketika musik dari Ansamble Gitar Klasik dilantunkan dalam menyanyikan lagu Hari Merdeka.

“Kita satukan ide dan gagasan pekerja seni di Palembang dari enam komite tadi, untuk menyikapi iklim kesenian di era Normal Baru. Selain bersilaturahmi, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menambah semangat para pekerja seni. Bahwa kegiatan seni dan budaya harus tetap terus dilaksanakan, meskipun saat ini pandemi,” kata Iqbal Rudianto selaku Ketua Dewan Kesenian Palembang di Guns Cafe, Senin (17/08).

Baca Juga :   Pentingnya Paham Radikalisme Bagi Masyarakat

Menurutnya, kegiatan ini bakal rutin digelar dan masuk jadi program kerja masing-masing komite di kepengurusan DKP. Walaupun ada pandemi Corona, kegiatan-kegiatan seni harus tetap digelar.

“Kami akan tetap berkreasi dan berkarya, namun menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tukasnya.

Diketahui, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, yaitu Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemerintahan, Sosial dan Masyarakat Herly Kurniawan, Kepala Dinas Kebudayaan Palembang Hj Zanariah, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani, dan Ketua Dewan Kesenian Sumsel H Syahril Erwin. (ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button