Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Optimis Kembangkan Seni dan Kebudayaan Kota Palembang

Sumsel Independen – Dengan dihadiri seluruh komite, kepengurusan Dewan Kesenian Palembang (DKP) gelar silahturahmi antar pengurus, anggota serta seluruh komite yang berperan penting dalam kemajuan DKP kedepan.

Kegiatan silahturahmi yang diadakan di halaman De Burry Cafe, belakang Museum Sultan Mahmud Badarudin II, kawasan Benteng Kuto Besak Palembang itu diharap mampu menambah suatu kekompakan antar seluruh pengurus DKP, baik antar komite serta seluruh anggota kepengurusan DKP priode 2019-2024.

Ketua Dewan Kesenian Palembang, Iqbal Rudianto mengatakan, bahwa saat ini terdapat enam komite yang ada di dalam kepengurusan Dewan Kesenian Palembang, adapun keenam komite tersebut yaitu Komite Musik, Sastra, Tari, Film, Teater serta Seni Rupa.

“Momentum ini sengaja kami manfaatkan sebagai ajang silahturahmi. Kami berharap, setiap konsep, ide serta gagasan dari DKP ini dapat bersinergi dengan banyak pihak, terutama dengan Pemerintah kota Palembang, pelaku seni, dan seniman di kota Palembang,” kata pria yang akrab disapa Didit tersebut, Selasa (31/12).

Baca Juga :   Ingatkan ASN Muba untuk Hindari Liburan ke Luar Kota

Didit juga menyampaikan, di bawah kepemimpinannya, terdapat beberapa program kerja yang telah disiapkan oleh seluruh pengurus Dewan Kesenian Palembang. “Semua itu akan kita kumpulkan dari teman-teman komite. Hari ini adalah bentuk konsolidasi kami pengurus inti bersama ketua-ketua komite yang ada di Dewan Kesenian Palembang,” ujar Didit.

Dijelaskannya, melalui program yang akan dimulai, pihaknya akan lebih mendahulukan suatu program yang dianggap lebih bermanfaat serta dinilai lebih bersifat melestarikan serta mengembangkan tradisi serta kelestarian budaya kota Palembang. “Kesenian apa saja itu, mungkin akan kita rangkum dari setiap masukan teman-teman komite,” tuturnya.

Owner Guns Cafe Palembang tersebut juga menjelaskan, bahwa peran serta dukungan dari berbagai pihak juga sangat diharapkan Dewan Kesenian Palembang guna melestarikan dan mengembangkan budaya-budaya tradisi yang ada di kota Palembang.

“Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman Media. Kesenian Palembang ini bukan hanya tanggung jawab Dewan Kesenian Palembang dan Pemerintah kota Palembang saja, melainkan juga tanggung jawab kita bersama, sampai akhirnya Palembang memiliki identitas dan kesenian kita mampu diperhitungkan dan layak untuk dijadikan sebagai destinasi Pariwisata, perkembangan ekonomi dan manfaat untuk banyak orang,” ucapnya.

Baca Juga :   2 Hari Berturut-Turut Pasien sembuh Covid19 di Sumsel Naik Signifikan

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang, Zanariah, S. IP, M.Si, yang juga hadir dalam kegiatan silahturahmi menyampaikan, bahwa akan mendukung langkah yang dilakukan Dewan Kesenian Palembang.

Dikatakan Zanariah, pihaknya juga akan terus memantau setiap keseriusan yang dilakukan oleh Dewan Kesenian Palembang. “Kalau mereka serius, kita Pemerintah kota Palembang serius juga untuk membina serta mensuport mereka,” singkatnya. (WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button