Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

OlahragaSosial Kebudayaan

Pacu Semangat Penggemar Sepeda dalam Event Virtual Ride

Sumsel Independen – Dengan diikuti jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan yang tergabung dalam Komunitas Kumham Bike ikuti Event Virtual Ride Komunitas Sepeda Lipat Palembang (Sel-P), Minggu (23/08) kemarin.

Diketahui bahwa, Virtual Ride merupakan event sepeda virtual yang bertujuan memacu semangat penggemar sepeda dalam menjajal kemampuan melalui konsep yang unik dan penuh keseruan. Melalui sebuah aplikasi virtual yang sudah disiapkan, setiap peserta dapat menyelesaikan event virtual dimana saja dengan menggunakan sepeda lipat ataupun sepeda balap menyusuri area di sekitar lingkungan hingga menyelesaikan jarak tempuh yang mereka pilih.

“Event virtual ride dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah pandemi. Tentu saja yang tidak kalah penting, event ini juga mengusung misi edukatif mengajak masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan untuk aman bersepeda dan toleransi antar sesama pengguna jalan maupun pengguna fasilitas olahraga lainnya. Disini kita ditantang untuk membuktikan kemampuan diri menyelesaikan challenge sejauh 50 kilometer, meski di tengah berbagai keterbatasan pada masa pandemi Covid-19,” jelas Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto.

Baca Juga :   Dibekuk Polisi, Artis Sohor Lucinta Luna Masih dalam Proses Pemeriksaan

Pandemi Covid-19 justru menjadi pemicu jajaran Kemenkumham Sumatera Selatan yang tergabung dalam komunitas  ‘Kumham Bike’ untuk terus bersepeda guna menjaga kondisi kesehatan tubuh. Memakai jersey kebanggaan bercorak biru-hitam logo pengayoman, peserta virtual ride ‘Kumham Bike’ berhasil menyelesaikan tantangan sejauh 50 Km. Adapun rute yang ditempuh adalah Kantor Wilayah sebagai titik kumpul, melintasi Jl. Jendral Sudirman menuju Jembatan Ampera, kemudian melesat terus ke Jembatan Musi 2, hingga rute akhir melewati Jembatan Musi 4 Palembang.

Mekanisme Virtual Ride Sel-P 50 KM ini mengharuskan peserta menyelesaikan rute sejauh 50 km dan meng-upload data gowes di microsite sebagai verifikasi dan akan mendapatkan medali sebagai simbol pembuktian bahwa peserta telah berhasil menaklukkan tantangan. “Tentu saja saya dan tim Kumham Bike berhasil melewati challenge tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Saya juga mengapresiasi event virtual ride ini karena bisa menjadi alternatif bagi para penggemar sepeda, di mana pun mereka berada, untuk mendapatkan sensasi adrenaline dalam menyelesaikan tantangan dengan waktu tempuh terbaik,” tutup Kepala Divisi Administrasi. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button