HeadlineHukumPemerintah Daerah

Pangdam II/SWJ : “Jadilah Prajurit Yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat”

Sumsel Independen – Sebanyak 340 Prajurit Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) dilantik langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA. 2019.

Melalui pelantikan tersebut, ratusan prajurit juga diambil Sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing didampingi para rohaniawan. “Selamat atas keberhasilan para mantan siswa Tamtama, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Tahap – I dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada),” ucap Pangdam II/SWJ di Lapangan Secata Rindam II/Swj Putang Lahat,ย  Sabtu (07/09).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj juga menyematkan tanda pangkat Prada dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Tamtama. Selain itu, Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada mantan siswa Tamtama yang berprestasi, Prada Johar Fuadi , kelahiran _Tanggamus_, 9 Februari 1998, putra dari Bapak Nasirun dan Ibu Kustiningsih.

Baca Juga :   'Ngantor' di Kantor Lurah, Wakil Walikota Palembang Miliki Alasan Tersendiri

“Semoga keberhasilan ini menjadi sumber motivasi dalam melanjutkan Pendidikan Kecabangan masing-masing,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa prosesi pelantikan tersebut sekaligus merupakan simbol perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit, sehingga membawa konsekuensi logis terhadap sikap dan perilaku sebagai prajurit TNI AD. Perubahan status ini harus dibarengi dengan perubahan sikap mental, mindset dan perilaku sebagaimana keharusan seorang prajurit TNI AD.

โ€œKalian telah terikat dan diikat oleh aturan disiplin militer. Hidup dan kehidupan kalian juga telah diatur oleh berbagai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” kata Pangdam II/SWJ.

“Jadilah Prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat, hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, merusak citra satuan dan menyakiti hati rakyat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, para Gumil, Pembina dan Pelatih, atas kesungguhan dan dedikasinya dalam menyelenggarakan Dikmata PK TNI AD Gelombang I TA. 2019, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

Baca Juga :   Harnojoyo Shalat Ied di Rumah Bersama Keluarga

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button