Griya Literasi
Pemkot

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Jalani Umrah, Dapat Pengalaman Spiritual Berkesan

Rabu, 12 Jun 2024 06:07 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Rombongan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru-baru ini tiba di kota suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. Setibanya di sana, pasangan suami istri ini segera melaksanakan serangkaian ibadah, termasuk tawaf dan Sa’i, yang menjadi bagian dari ritual umrah mereka.

Dalam pengalaman mereka, sa’i yakni berlari kecil antara Bukit Safa dan Marwa sebanyak tujuh kali menjadi salah satu tantangan fisik yang cukup berat. Nagita Slavina, yang dikenal dengan kepribadiannya yang tenang, mengungkapkan betapa ia merasa kelelahan menjelang akhir Sa’i. Pada putaran terakhir, energi Nagita mulai terkuras, dan ia pun mengalami kesulitan untuk tetap fokus dalam beribadah.

Di saat-saat kelelahan tersebut, Nagita mengungkapkan bahwa ia berdoa kepada Allah agar diberikan kekuatan dan konsentrasi untuk menyelesaikan ibadahnya dengan khusyuk. Tak disangka, doa tersebut segera mendapat jawaban dari Allah dalam bentuk yang sangat tak terduga.

“Sudah Sa’i terakhir-terakhir sudah capek kan, terus aku berdoa dalam hati ‘Ya Allah semoga lebih khusyuk lagi, gimana caranya biar khusyuk’ terus tiba-tiba di depan aku ada anak kecil seumuran Rafathar sama Rayyanza, jadi kakaknya gendong adiknya,” ungkap Nagita dengan penuh haru.

Momen ini menjadi titik balik bagi Nagita. Melihat anak kecil yang digendong oleh saudaranya, Nagita merasakan semangat yang baru untuk menyelesaikan Sa’i hingga tuntas. pengalaman spiritual ini mengajarkan Nagita tentang kekuatan doa dan bagaimana Allah menjawab doa-doa hambanya dengan cara yang tidak terduga.

“Jadi kayak langsung dijawab gitu (doanya), terus jadi lebih khusyuk lagi, berdoanya buat anak-anak jadi keingat lagi gitu,” ujar Nagita yang tampak terharu mengenang peristiwa tersebut.

Di sisi lain, Raffi Ahmad yang juga dikenal dengan kepribadiannya yang ceria dan energik, mengaku menikmati setiap proses ibadah umrah yang dijalaninya. Raffi menuturkan bahwa selama melaksanakan tawaf dan Sa’i, ia terus melantunkan doa-doa dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur.

“Kalau lagi ibadah enggak boleh ngucap panas, gitu, enggak boleh, jalan aja, mau apa juga. Aku pas lagi tawaf itu kan berdoa terus, malah enggak nyangka tiba-tiba selesai, aku berdoa terus, kayak curhat gitu,” ungkap Raffi dengan senyum yang khas.

pengalaman spiritual Raffi dan Nagita selama menjalankan ibadah umrah ini bukan hanya menjadi pengingat bagi mereka, tetapi juga memberikan inspirasi bagi banyak orang. Mereka menunjukkan bagaimana menjalani ibadah dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan yang mendalam.

Pasangan yang sering dijuluki sebagai “Sultan Andara” ini pun tak lupa berbagi kebahagiaan mereka melalui media sosial, yang kemudian disambut hangat oleh para penggemar dan followers mereka. Banyak yang merasa terinspirasi dan mendapatkan kekuatan baru dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Pengalaman ini juga mengajarkan bahwa dalam setiap ibadah, terutama yang memerlukan fisik dan mental yang kuat seperti umrah, kekuatan doa dan ketulusan hati adalah kunci untuk meraih kekhusyukan dan kebahagiaan yang sejati. Raffi dan Nagita, dengan segala kesibukan dan popularitas mereka, berhasil menunjukkan bahwa kedekatan dengan Tuhan adalah hal yang paling utama dalam hidup ini.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode