KesehatanPemerintah Daerah

Pejabat Eselon II Pemkot Palembang Jalani Vaksinasi di RS Bari

Sumsel Independen – Vaksinasi tahap dua di kota Palembang hingga saat ini masih terus berlanjut, setelah sebelumnya sebanyak 187 anggota perseonel Satpol PP Palembang, kali ini puluhan Anggota DPRD kota Palembang, Staf Khusus serta Pejabat Eselon II yaitu Kepala OPD di lingkungan Pemerintah kota Palembang juga jalani vaksinasi di Rumah Sakit Bari Palembang.

Direktur RS Bari Palembang, Hj. Makiani menyampaikan, bahwa vaksinasi yang dilakukan pada hari ini sengaja menyasar kepada seluruh Kepala Operasi Perangkat Daerah (OPD), Staf khusus serta anggota DPRD Palembang. “Termasuk juga untuk Lansia kalau di Rumah Sakit Bari ini,” kata Makiani, Rabu (03/03).

Dijelaskan Makiani, melalui laporan yang kita terima pihaknya, telah sebanyak 30 orang lebih yang telah menjalani vaksinasi sejak pagi tadi, dengan data yang dikirim sebanyak 112 orang.

“Untuk kesiapan vaksin sendiri, kita kemarin telah mendapatkan droping dari Dinas Kesehatan. Untuk yang rombongan pejabat dan staf serta DPRD kota Palembang ada sebanyak 18 vial yaitu untuk 180 orang, dan 32 vial untuk 320 Lansia,” jelasnya.

Baca Juga :   Cegah Karhutla 2020, Pemprov Anggarkan Dana Rp37 Miliar 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Palembang, Edison menyampaikan bahwa dirinya sangat merasa bersyukur atas vaksinasi yang telah diterimanya pada hari ini.

“Alhamdulillah tadi saya telah selesai divaksinasi pukul 08.30 dan berjalan lancar. Tidak hanya saya saja, hari ini seluruh Kepala OPD, Staf Khusus dan anggota DPRD kota Palembang juga menerima vaksinasi yang memang telah dijadwalkan pada hari ini,” ungkap Edison.

Edison juga menyampaikan, bahwa vaksinasi yang telah dilakukan tersebut juga telah meningkatkan kepercayaan dirinya, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merasa takut terhadap vaksin Covid-19. “Karena ini juga penting untuk tubuh kita dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

“InsyaAllah di tanggal 17 Maret nanti kita akan kembali divaksin untuk yang kedua. Tadi juga kita sudah mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan, bahwa vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dan semua masyarakat nantinya akan mendapatkan vaksinasi,” tutup Edison. (Ril/Al)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button