Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Pemasangan Lift di Jembatan Ampera, SMB IV : “ Jangan Hanya Satu Kajian”

Sumsel Independen – Rencana pemasangan lift di Jembatan Ampera yang dilakukan Pemprov Sumsel melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga disoal Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn.

“Untuk pemasangan lift di Jembatan Ampera perlu kajian yang komperhensif, jangan hanya satu kajian, memang sisi pariwisata katanya menguntungkan, saya yakin ini belum banyak kajian yang digunakan hanya faktor harap keuntungan saja,” kata SMB IV, Minggu (20/11).

Termasuk kajian tersebut dan harus dilakukan menurutnya kajian keamanan, kajian lalu lintas dan kajian lain.

“ Bagaimana orang mau naik di Jembatan Ampera, parkir dimana, itu saya yakin itu membuat susah memang awal-awalnya akan ramai , sekarang tolonglah kepada pemerintah selalu mengkaji kegiatan-kegiatan yang dibuat,” katanya.

Pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini mengharapkan agar jangan sampai rencana pemasangan lift di Jembatan Ampera ini yang alih-alih untuk pariwisata namun ujung-ujungnya menjadi hilang seperti “kulinary night “ di kota Palembang.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Tiga RT di Kelurahan Balai Agung Disemprot

“Coba lihat “kulinary night” di kota Palembang yang tidak ada lagi, karena tidak pakai kajian dan tidak dipersiapkan secara matang, “ katanya.

Selain itu menurutnya setiap pembangunan yang dibuat harus bermanfaat bagi masyarakat Palembang. “Saya lihat manfaat pemasangan lift di Jembatan Ampera masih kurang,” katanya. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button