Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Pemkot Akan Lakukan Evaluasi Terkait Kinerja OPD

Sumsel Independen – Melalui kegiatan pembukaan Forum Konsultasi Publik terkait perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Palembang, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan akan melakukan berbagai evaluasi, salah satunya yaitu evaluasi terkait dengan kinerja OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang selama satu tahun.

“Mudah-mudahan dengan rapat evaluasi terkait dengan RPJMD kota Palembang masa satu tahun ini dengan kita akan menetapkan Rancangan Peraturan Daerah, tentu menjadi peraturan daerah
RPJMD kota Palembang 2018-2023 saya kira ini nanti selaras,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa (04/08).

Walikota Palembang dua periode tersebut juga menyampaikan, bahwa
evaluasi terkait dengan kinerja OPD tersebut juga rencana akan dilakukan untuk semua OPD di lingkungan Pemerintah kota Palembang.

“Ini kan baru satu tahun, sedangkan RPJMD sampai 2023. Jadi Ini akan terus kita evaluasi setiap satu tahun,” ujarnya.

Baca Juga :   Sumsel Kerahkan Seluruh Kekuatan Cegah Tangkal Karhutla

Ia juga berharap, apa yang menjadi kendala ataupun permasalahan yang dialami Pemerintah kedepan dapat menjadi evaluasi terkait rencana pembangunan untuk tahun selanjutnya, sehingga upaya dalam keselarasan yang diharapkan Pemerintah dapat tercapai.

“Seperti Dinas Kesehatan, bahwa target puskesmas kita untuk satu puskesmas dapat melayani 30 ribu jiwa. Dengan jumlah penduduk kita saat ini, kita butuhnya 56 Puskesmas sedangkan yang ada baru 41, jadi 15 lagi yang kurang,” tuturnya.

Jadi inilah nanti akan kita sesuaikan sampai 2023, kita akan menambah 15 Puskesmas,” ucapnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, dengan kondisi yang saat ini dialami serta sulitan anggaran yang sering kali disampaikan, bantuan melalui CSR perusahaaan saat ini sangatlah diharapakan Pemerintah.

“Inilah yang saya sampaikan, jika kita punya perencanaan serta punya DED yang bagus, apa salahnya nanti jika ada perusahaan yang bisa untuk membangunkan Puskesmas ini. Untuk anggaran sendiri akan kita sesuaikan dengan pencapaian target,” tungkasnya. (An/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button