Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Pemkot Palembang Akan Optimalisasikan Zakat di Kalangan ASN

Sumsel Independen – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam optimalisasi zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang diyakini akan mencapi 100 persen dari 15 ribu ASN yang merupakan obyek potensial zakat.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa melalui kegiatan Syiar Islam yang bertemakan ‘Kebangkitan Zakat Menyongsong Emas Darussalam 2023.

Ratu Dewa juga menyampaikan, Pemerintah Kota Palembang akan menjadi baris terdepan untuk optimalisasi zakat di kalangan ASN. “Optimalisasi zakat di kalangan ASN di Palembang dapat mencapai 100 persen,” kata dewa di The Zuri Hotel, Selasa (10/09).

Dirinya juga mengatakan, bahwa zakat merupakan panggilan kewajiban bagi umat Islam yang harus digerakkan untuk kebangkitan zakat serta pemberdayaan ekonomi umat. “Akan ada sanksi bagi ASN yang tidak menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” tegasnya.

Baca Juga :   Test SKB CPNS Kabupaten Muba Akan dilaksanakan Awal September 2020

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menjelaskan, bahwa kegiatan Syiar Islam dengan tema Kebangkitan Zakat Menyongsong Palembang Emas Darussalam 2023 yang digelar oleh pihaknya tersebut memiliki tujuan untuk menyemarakan Bulan Muharram dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button