Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Pemkot Palembang Salurkan Sembako Lagi

Sumsel Independen – Pemerintah Kota Palembang akan memberikan lagi paket sembako kepada warga miskin baru yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini untuk tahap yang keempat,” ujar Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, melalui Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian, usai rapat membahas soal bantuan ini, di Ruang Rapat II Setda Palembang, Senin (16/11/2020).

Ia menerangkan, data warga miskin baru diterima melalui usulan Lurah, kemudian diverifikasi oleh Dinas Sosial. Untuk tahap keempat ini jumlahnya menurun.

“Dari usulan 94 ribuan menjadi 85.252 ribu KK,” kata Heri.

Dia menjelaskan, dalam pendistribusian sembako di tahap keempat ini, pihaknya akan menggunakan data Misbar yang ada dalam tahap kedua dan ketiga.

“Karena di tahap pertama itu data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) , sementara tahap kedua dan tahap ketiga itu data Misbar usulan dari Lurah. Nah, kalau sekarang ini data seluruh Misbar dari tahap kedua dan ketiga itu,” jelasnya.

Baca Juga :   Demi Kenyamanan Pelanggan, PLN Langsung Turunkan 15 Personel dan Mobil Crane

Heri melanjutkan, paket sembako akan didistribusikan mulai hari Kamis hingga satu minggu ke depan dengan data awal yaitu Kecamatan Kertapati Palembang, kemudian Seberang Ulu Satu, sebagai daerah terbanyak penerima bantuan.

“Namun paketnya itu berbeda. Kalau yang lama paketnya itu beras 10 kilogram. Tapi, kalau ini berasnya 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak sayur 1 kilogram. Kalau yang lainnya itu sama,” ujar Heri. (Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button