Griya Literasi
Pemkot

Pemotor Tewas Tertabrak Truk di Palembang Akibat Jalan Berlubang

Selasa, 11 Jun 2024 21:41 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Noerdin Pandji, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Seorang pengendara motor, Risky (18), tewas setelah tertabrak truk akibat terjatuh saat melewati jalan berlubang.

Berdasarkan keterangan saksi, Dedi, Risky melaju dari arah Kebun Sayur menuju Simpang Bandara ketika insiden tersebut terjadi. “Korban ini jalan dari arah sana (Kebun Sayur). Waktu melewati lubang besar yang ada di jalan, dia terjatuh ke kiri dan langsung disambar oleh truk besar dari arah yang sama,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan bahwa truk sempat mencoba mengerem, namun tidak dapat menghindari korban yang sudah terjatuh di tengah jalan. “Mobil itu sepertinya sempat ngerem tapi tidak bisa terhindar lagi. Jadi korban langsung terlindas dan juga sempat terseret oleh truk sejauh kira-kira 5 meter,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Risky meninggal dunia di tempat dengan luka berat di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya. Sepeda motor yang dikendarainya juga mengalami kerusakan parah. Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu Arham Sikakum, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pihak kepolisian segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima laporan.

“Iya benar ada kecelakaan antara sepeda motor dan mobil truk di Jalan Noerdin Pandji sekitar pukul 14.00 WIB. Pengendara sepeda motor tewas di tempat,” tuturnya. Arham menjelaskan bahwa jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Hussein untuk penanganan lebih lanjut, dan sopir truk telah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

“Tadi korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dikafani dan diantarkan ke keluarga korban,” tutupnya.

Kecelakaan ini menyoroti kondisi jalan berlubang yang sering kali menjadi penyebab kecelakaan di Kota Palembang. Warga setempat berharap pihak terkait segera memperbaiki kondisi jalan guna mencegah kejadian serupa terulang kembali. “Kami berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan ini. Banyak pengendara yang sudah menjadi korban karena kondisi jalan yang buruk,” kata seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Selain itu, kasus ini juga memperingatkan pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalan yang diketahui memiliki banyak lubang, terutama saat mengendarai sepeda motor. Upaya pencegahan melalui peningkatan kesadaran dan kewaspadaan pengendara sangat diperlukan untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. (pp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode