Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Sosial Kebudayaan

Penerapan Protokol Kesehatan Iringi Kegiatan Khitanan Masal

Sumsel Independen – Penerapan Protokol Kesehatan seakan menjadi suatu kebiasaan masyarakat saat ini. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Talang Betutu Palembang. Dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya yaitu membiasakan diri menggunakan masker, dilakukan oleh seluruh masyarakat dalam kegiatan sosial yang diadakan oleh TK-TPA Miftahul Jannah, Minggu (15/11).

Diketahui, sebanyak 50 anak mengikuti kegiatan Khitanan Masal secara gratis yang diadakan oleh TK-TPA Miftahul Jannah tersebut, terlihat seluruh anak-anak nampak menggunakan masker sembari menunggu antrian guna mengikuti khitanan.

Ketua Panitia Pelaksana, Kopral Tri Suharyono didampingin oleh Bendahara Pelaksana, Rahmad S.Pd menuturkan bahwa, kegiatan tersebut sengaja diadakan, karena saat ini dinilainya masih banyak masyakat yang masih sangat membutuhkan bantuan, khususnya di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya bersama sahabat saya Rahmad ini berinisitif untuk mengadakan kegiatan seperti agar dapat membantu mereka. Kita juga di sini menghimbau semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehata, yaitu menjaga jarak, cuci tangan dan pastinya menggunakan masker,” ungkap Tri.

Baca Juga :   Lagi, Kadin Sumsel Peduli Bagikan Bantuan ke RS

Tri yang merupakan Personil TNI Angkatan Udara tersebut juga menyampaikan, bahwa kegiatan yang diadakan tersebut hanyalah miniatur kecil dari ke Bhineka Tunggal Ika yang diartikan, meskipun mengenakan seragam yang berbeda, namun memiliki suatu tujuan yang satu, yaitu kebaikan.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya sinergi dari semua pihak, ada TNI, Dokter, Guru, Buruh, Ulama dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Ibaratkan sapu lidi, saat sendiri pasti akan mudah dipatahkan, tetapi ketika bersatu maka akan susah untuk dipatahkan,” ungkapnya

Diketahui juga, bahwa kegiatan tersebut juga kerjasama dengan pihak lainnya, seperti Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Pusat Khitan Sumsel dari Klinik Umat, ACT, Air Nav, Bulog, Perumahan Karya Mandiri, YBM PLN, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru  serta bantuan dari para donatur lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes melalui Kepala Seksi (Kasi) Rujukan, M. Ifan Fahriansyah menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diadakan TK/TPA Miftahul Jannah melalui prakarsa dari Kopral Tri Suharyono bersama Rekannya Rahmad

Baca Juga :   Beni-Riezky Serahkan Bantuan Puluhan Alsintan ke Petani Lalan

“Dinas Kesehatan Provinsi dalam hal ini mensuport untuk membantu, baik itu obat-obatan. Terutama juga dari pihak-pihak yang telah membantu, khususnya ada Lembaga Klinik Umat, melalui Pusat Khitan Sumsel,” kata Ifan

“Kita sudah perhatikan juga tadi, untuk protokol kesehatan, panitia juga telah melakukannya secara optimal, dan semuanya juga menggunakan masker,” tungkasnya. (Cak_In)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button