Griya Literasi
Pemkot

Pepe Pecahkan Rekor sebagai Pemain Tertua dalam Euro 2024

Rabu, 19 Jun 2024 14:08 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Pada laga matchday pertama Grup F Euro 2024 antara Timnas Portugal dan Timnas Republik Ceko, Pepe mencatatkan prestasi mengesankan sebagai pemain tertua dalam sejarah Euro. Dimainkan sejak menit awal, Pepe, bek berpengalaman yang pernah membela Real Madrid, menorehkan namanya sebagai pemain tertua yang pernah tampil di Piala Eropa.

Menurut laporan dari bola.net, Pepe berusia 41 tahun dan 113 hari saat berlaga melawan Republik Ceko. Dalam pertandingan ini, ia berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gabor Kiraly pada Euro 2016, yang berusia 40 tahun dan 46 hari saat itu.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi dalam standar sepak bola profesional, Pepe masih memiliki nilai pasar yang cukup tinggi. Saat ini, nilai pasar Pepe mencapai €500 ribu atau sekitar Rp8,8 miliar (dengan kurs 17.608). Meskipun terjadi penurunan dari puncaknya sebelumnya, di mana ia mencapai nilai pasar €30 juta ketika masih membela Real Madrid.

Euro 2024, yang berlangsung mulai 15 Juni dan akan berakhir pada 15 Juli, menjadi ajang paling bergengsi di Eropa untuk tahun ini. Kompetisi ini melibatkan total 24 negara yang terbagi dalam enam grup, dengan pertandingan awal yang menarik perhatian dari berbagai penjuru dunia.

Selain Pepe, Portugal juga memperkuat timnya dengan beberapa bintang besar seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva. Mereka berharap dapat mempertahankan gelar juara Euro setelah sukses meraihnya pada tahun 2016.

Dengan pengalaman dan ketangguhannya, Pepe berpotensi untuk menambah jumlah penampilannya di Euro, memperkuat pertahanan Portugal, dan memperkuat posisinya sebagai salah satu bek terkemuka dalam sejarah turnamen ini.(sja)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode